Kapolri Lantik Dua Kapolda Baru

VIVAnews - Kepala Kepolisian RI, Jenderal Bambang Hendarso Danuri, hari ini, Senin 31 Agustus 2009 pukul 08.00 melantik dua kepala kepolisian daerah dan sejumlah pejabat Polri lainnya.

Dua Kapolda baru yang dilantik adalah Inspektur Jenderal Mathius Salempang, semula menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan, menjadi Kapolda Kalimantan Timur.

Sementara, Inspektur Jenderal Adang Rochjana, semula sebagai staf ahli bidang Sosbud Kapolri diangkat menjadi Kapolda Sulawesi Selatan.

Sementara, Komisaris BesarArman Depari, semula menjabat sebagai Direktur Narkoba Polda Metro Jaya diangkat menjadi Direktur Narkoba dan OC Bareskrim Polri.

Brigjen Pol Dikdik Mulyana Arif Mansur, semula menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Riau menjadi Wakil Kepala Bareskrim Polri. Lalu, Kombes Pol Harry Montolalu, dari Direktur Narkoba dan OC Bareskrim Polri menjadi Staf Ahli Bidang Sosbud Kapolri.

Di akhir bulan Agustus ini Polri melakukan mutasi besar-besaran.

"Ada 92  pamen (perwira menengah) yang terkait, 18 pati (perwira tinggi) dan 27 yang pensiun," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Nanan Soekarna kepada para wartawan di Jakarta, Rabu 26 Agustus 2009.

Dia mengatakan mutasi tersebut berdasarkan tiga telegram dari Mabes Polri. Dalam prosesnya, ada perwira yang mengalami mutasi jabatan dan ada yang promosi naik jabatan.  "Dan ada yang fungsinya pindah tugas dan fungsinya beda," kata dia.

Terpopuler: Suasana Rumah Mahalini Saat Pernikahan, Ria Ricis Transfer Rp500 Juta ke Teuku Ryan
Pencuri motor babak belur nyaris telanjang di tebet

Pelaku Curanmor Babak Belur dan Nyaris Telanjang, Begini Ceritanya

Video viral di media sosial, memperlihatkan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor babak belur dihajar warga. Pelaku berbadan gempal, nyaris telanjang.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024