Kapolri Mutasi Sejumlah Perwira Tinggi

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian kembali merotasi delapan perwira tinggi (Pati) Polri. Rotasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/26/I/2017 tanggal 4 Januari 2016, yang diteken oleh Wakpolri, Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin atas nama Kapolri.

Anggota Brimob, Ingat Baik-baik Pesan Kapolri Ini

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul membenarkan terkait rotasi Pati Polri di Jakarta, Kamis, 5 Januari 2017.

Adapun pati Polri yang dirotasi di antaranya, Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri, Inspektur Jenderal Polisi Burhanuddin Andi dimutasi sebagai Pati SSDM Polri dalam rangka penugasan pada Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tengok Cara Kapolri Ciptakan Iklim Investasi Kondusif

Staf Ahli Bidang Sosial dan Politik (Sahlisospol) Kapolri, Irjen Pol Iza Padri diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri.

Kasespimma (Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Polri) Sespim Polri, Lembaga Pendidikan Polri, Brigjen Ike Edwin diangkat dalam dalam jabatan baru sebagai Sahlisospol Kapolri, menggantikan Irjen Iza Padri.

Kapolri Perintahkan Jajaran Bayar dan Laporkan Pajak

Karo RPN Srena Polri, Brigjen Pol Syafril Nursal diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasespimma Polri Lemdikpol, menggantikan Brigjen Ike Edwin.

Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Adhi Pratowo  dimutasi sebagai Karo RPN Polri. Sedangkan, posisi Wakapolda Sumatera Utara akan diisi Brigjen Pol Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Untuk posisi Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri akan diisi oleh Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, yang sebelumnya menjabat Pati Densus 88 Antiteror dalam penugasan di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Kemudian, Pati Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Baharkam) Polri, penugasan pada Badan Keamanan Laut (Bakamla), Brigjen Pol Razali dimutasi sebagai Pati Baharkam Polri dalam rangka pensiun.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya