Total Ada Lima Bonek Tewas Tenggak Alkohol 70 Persen

Minuman beralkohol
Sumber :
  • inmagine

VIVA.co.id – Korban meninggal suporter Bonek akibat overdosis alkohol 70 persen di Kabupaten Subang Jawa Barat, bertambah. Dari yang sebelumnya tiga orang, dua Bonek yang dirawat di RSUD Ciereng, meninggal dunia. Dua Bonek yang meninggal yakni Syahrul dan Nasif, (18 tahun), warga Kampung Wedoro Pepe, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Pesta Miras Oplosan Etanol Renggut Nyawa 4 Orang, Pengoplos Uji Rasa Buat Usaha Miras

"Korban Nasif meninggal Minggu dini hari sekira pukul 00.30 WIB, dan Sahrul pukul 05.00 WIB. Jadi total ada lima korban tewas," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, di Gor Pajajaran Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu, 8 Januari 2017.

Yusri mengatakan, untuk korban lainnya, sampai saat ini masih dilakukan perawatan secara intensif. Rencananya jenazah akan diberangkatkan ke tempat asalnya. "Untuk tiga korban lainnya masih menjalani perawatan," terangnya.

3 Mahasiswa Narotama Surabaya Tewas Diduga usai Pesta Miras

Sebelumnya, tiga bonek --suporter Persebaya-- meninggal dunia saat perjalanan menuju Bandung di Puskesmas Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Ketiganya meninggal dunia setelah overdosis, diduga akibat miras oplosan alkohol 70 persen yang dicampur minuman soda dan air kelapa.

Tiga anggota Bonek itu di antaranya, Brian Adam Firdaus (17), warga Brigjen Katamso, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo; Rudi (23), warga Desa Pengkol, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo; dan Hasrul Al Foka (22), warga Desa Sawutrataf, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

9 Orang di Subang Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Yusri menjelaskan, korban merupakan rombongan suporter Bonek yang berjumlah 21 orang, melewati jalur Pantura dan berangkat pada 4 Januari 2017.

"Dengan kendaraan nebeng, pada Jumat, 6 Januari 17, rombongan di Kecamatan Pusakanegara, Kabupaten Subang, bermalam di kediaman rumah anggota Viking, Singgih. Kemudian pada malam Sabtu, mengkonsumsi alkohol 70 persen, dicampur dengan Sprite dan air kelapa," ujar Yusri.

Miras oplosan. (Foto ilustrasi)

3 Warga Tasikmalaya Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan

Sebanyak tiga warga asal Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat meninggal dunia di Rumah sakit SMC Kabupaten Tasikmalaya usai diduga tenggak miras oplosan.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024