Pesan Kapolri kepada Dua Ribu Satpam

Perayaan HUT Satpam di Silang Monas, Sabtu, 14 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri acara apel perayaan Hari Ulang Tahun Satuan Satpam ke-36, di Silang Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu pagi, 14 Januari 2017. Apel tersebut disertai dengan suasana hujan. Meskipun cuaca tak bersahabat, dalam sambutannya Tito terus menyemangati para Satpam yang mengikuti apel.

Viral Video Satpam KRL Cabut Tanda Jarak Duduk Antar Penumpang

"Suasana saat ini hujan turun. Saya yakin rekan-rekan semua tidak mundur dengan hujan yang turun," kata Tito di Sulang Monas, Jakarta Pusat.

Tercatat ada sekitar dua ribu lebih Satpam dari seluruh Indonesia yang menghadiri perayaan HUT Satpam tersebut. Menurut Tito, dengan jumlah personel Satpam yang ada, bila disatukan dan bekerja secara maksimal maka bisa menguatkan pengamanan Indonesia.

Kapolri: Satpam Profesi Mulia, Bantu Tugas Kepolisian

"Bila semua jumlah ini disatukan, dikumpulkan, dimobilisasi, dalam rangka mempertahankan NKRI, ini suatu yang sangat luar biasa," ujar Tito.

Tito menuturkan, rencana apel perayaan HUT Satpam sedianya dilaksanakan pada 30 Desember 2016. Namun dengan penuh pertimbangan pengamanan, perayaan baru dapat dilaksanakan pada hari ini.

Seragam Baru Satpam Diperkenalkan Hari Ini

"Semestinya rencana apel ini tanggal 30 Desember dirayakan. Kita mempertimbangkan Kamtibmas, peringatan HUT Satuan Pengamanan tingkat pusat baru bisa dilaksanakan hari ini," ujar Tito.

Selain Kapolri, dalam apel perayaan HUT Satpam ke 36 tersebut, turut hadir Wakapolri Komisaris Jenderal Syafrudin, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan, Pangdam Jaya Teddy Laksmana serta pejabat kepolisian dan TNI lainnya. (ase)

Viral Satpam Tegur Penumpang Bawa Sepeda agar Pindah Gerbong

Viral Satpam Tegur Penumpang Bawa Sepeda agar Pindah Gerbong

Video seorang satpam menegur penumpang kereta dengan membawa sepeda agar pindah gerbong viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022