Penampakan Seragam Baru Satpam Warna Krem Mirip Polisi India

Tampilan baru seragam Satpam yang tak lagi mirip seragam Polri
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Viral di media sosial menunjukan seragam baru satpam yang warnanya tidak lagi mirip dengan seragam anggota Polri. Salah satunya diposting akun Instagram @lintas.polri.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Dalam postingannya, akun Instagram tersebut menyertakan video yang menunjukan seragam baru satpam yang tak lagi menyerupai seragam Korps Bhayangkara. Videonya berisi ada banyak anggota satpam mengenakan seragam dengan warna baru yang tidak lagi coklat.

"Seragam Satuan pengaman (SATPAM) terbaru," demikian bunyi postingan akun tersebut seperti dikutip, Minggu 30 Januari 2022.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Tampilan baru seragam Satpam yang tak lagi mirip seragam Polri

Photo :
  • ANTARA

Dalam video yang diposting nampak kalau warna seragam satpam sekarang adalah krem. Nampaknya video ini diambil saat pengenalan warna baru seragam satpam. Postingan ini sendiri telah disukai lebih dari 200 kali. Kemudian, postingan juga telah dikomentari lebih dari 20 kali.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

"Polisi India versi Indonesia," kata akun Instagram @andarsyah_89 yang mengomentari postingan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) berencana mengubah warna seragam harian Satuan Pengamanan (Satpam) yang sebelumnya berwarna cokelat muda menjadi warna krem.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebutkan pengubahan warna seragam Satpam tersebut untuk menghilangkan kebingungan di masyarakat.

"Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem," kata Ramadhan saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya