Kapolri: Jangan Remehkan Profesi Satpam

Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, satuan pengamanan atau satpam bukan profesi rendahan. Ia meminta masyarakat tidak meremehkan profesi seorang satpam.

Viral Video Satpam KRL Cabut Tanda Jarak Duduk Antar Penumpang

Hal itu ia ungkapkan dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) Satpam yang ke-36 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Januari 2017 pagi ini.

"Saya berterima kasih kepada rekan satpam yang saat ini sudah semakin maju. Saya minta mereka makin profesional. Karena di luar negeri, satpam sangat dihargai, bahkan sama seperti polisi. Ini profesi bukan yang rendah. Jadi, jangan sampai ada yang mengatakan otaknya seperti otak satpam," kata Tito.

Kapolri: Satpam Profesi Mulia, Bantu Tugas Kepolisian

Menurut Tito, saat ini banyak satpam yang pintar, bahkan lulusan sarjana. Sama halnya dengan satpam, ia juga tidak ingin profesi sebagai pertahanan sipil (hansip) direndahkan, karena banyak juga hansip yang pintar.

"Satpam pintar, banyak yang sarjana. Sama dengan hansip, banyak yang pintar dan ada yang sarjana," katanya.

Seragam Baru Satpam Diperkenalkan Hari Ini

Tito juga berharap, profesi satpam makin besar dan mengemuka. "Kami sebagai pembina utama satpam kepolisian sangat ingin profesi ini makin besar dan mengemuka, sehingga mereka dihargai oleh publik dan publik memerlukan mereka," ungkapnya. (ase)

Viral Satpam Tegur Penumpang Bawa Sepeda agar Pindah Gerbong

Viral Satpam Tegur Penumpang Bawa Sepeda agar Pindah Gerbong

Video seorang satpam menegur penumpang kereta dengan membawa sepeda agar pindah gerbong viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022