Puan Maharani Tak Soalkan Pidato Menteri Dibatasi 7 Menit

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA.co.id/ANTARA FOTO

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengaku tidak mempersoalkan terbitnya edaran pembatasan pidato atau sambutan menteri kepada Presiden Joko Widodo hanya selama tujuh menit.

Elon Musk Akan Luncurkan Starlink di Puskesmas di Denpasar Bali, Begini Persiapannya

"Menurut saya baik dilakukan karena acara resmi kenegaraan yang dihadiri Presiden ya harus semua mengikuti alur protokoler dan jadwal yang ketat," ujar putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut, Rabu, 18 Januari 2017.

Menurut Puan, seorang menteri memang tidak perlu memberikan kata sambutan yang terlalu panjang kepada presiden. Apalagi mengingat presiden memiliki agenda yang sangat padat.

Luhut Semringah Sambut Elon Musk, Absen di G-20 Hadir di World Water Forum Bali

"Kalau kita bisa mempersingkat untuk memberikan sambutan secara padat dan singkat, itu akan menjadi lebih baik," katanya.

Surat Edaran tentang pengaturan lamanya waktu pidato atau sambutan menteri atau pimpinan lembaga kepada presiden ini dituangkan dalam surat nomor B750/Seskab/Polhukam/12/2016 dan telah diterbitkan pada 23 Desember 2016.

Wartawan Istana Cerita Asam-Manis Ikuti Kegiatan Presiden di Era Soeharto-Jokowi, Lebih Enak Mana?
Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tiu Suntuk di Kabupaten Sumbawa Barat NTB

Presiden Jokowi Sebut Bank Dunia Akui Kesuksesan RI Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Presiden Jokowi mengakui, bahwa Indonesia telah berhasil melakukan penanganan kemiskinan ekstrim. Bahkan, Kepala Negara mengatakan, kesuksesan tersebut diakui Bank Dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024