Aksi Heroik Pelajar Kepung Pelaku Bom Bandung

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mendatangi SMA Negeri 6 Bandung pada Selasa, 28 Februari 2017.
Sumber :
  • Facebook.com/Ridwan-Kamil

VIVA.co.id – Bagi Lutfi Muhammadtullah dan sembilan orang rekannya dari SMA 6 Bandung, Jawa Barat, hari ini merupakan hari bersejarah. Mereka mendapat penghargaan dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dan Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan, Selasa, 28 Februari 2017.

Pimpinan Terduga Teroris Asal Bandung Terlibat Bom Surabaya

Penghargaan diberikan secara simbolik kepada Lutfi dan rekannya Safeii Nurhakim dengan menerima jaket Rescue. Mereka mendapat penghargaan lantaran membantu polisi mengepung terduga teroris di kantor Kelurahan Arjuna, Cicendo, Bandung, Jawa Barat.

Kisah bermula ketika Lutfi bersama teman-temannya dari kelas 2 IPS tengah melakukan olahraga di lapangan Pendawa. Tiba-tiba, pelaku meledakkan sesuatu di lokasi. Ledakan itu mengagetkan warga di sekitarnya. Setelah ledakan, pelaku terjatuh saat hendak  melarikan diri.

Terduga Teroris Agus Cs Coba Ledakkan Bom Panci Sejak Mei

Spontan, Lutfi dan teman-temannya mengejar pelaku. Mereka melihat pelaku membawa ransel berisi kabel-kabel. Namun mereka bersama warga tetap mengejar pelaku, hingga pelaku masuk ke kantor kelurahan.

Di sana, mereka berusaha mengepung pelaku. Mereka lantas menutup kantor kelurahan agar pelaku tak kabur. Kemudian mereka tetap berjaga di lokasi hingga polisi dan tim Gegana datang dan melumpuhkan pelaku.

Ada Bahan Peledak di Rumah Terduga Teroris di Bandung

Guru Olahraga SMA 6 Bandung, Nunik Biati, mengaku bangga dengan aksi Lutfi dan teman-temannya yang mengejar dan mengepung pelaku. Dia berharap aksi berani mereka bisa membuat jera para pelaku kejahatan.

Meski berhasil mengepung terduga teroris, aksi pelaku terus membekas di benak Lutfi dan teman-temannya. Mereka masih shock untuk kembali berolahraga di lapangan Pendawa. (one)

Laporan Jhon Hendra (Bandung, Jawa Barat)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya