Angkot Dibakar di Bentrok Ojek Online Bogor Hoax

Ilustrasi/Angkutan Kota Bogor Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA.co.id – Bentrokan antara pengemudi ojek online dan sopir angkot terjadi di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin, 20 Maret 2017. Bentrokan dipicu aksi pengeroyokan terhadap pengemudi ojek online oleh sopir angkot yang sedang melakukan mogok beroperasi.

3 Ojek Online asal Rusia, Ada yang Beroperasi di Indonesia

Saling serang antara kedua massa tidak dapat dihindari. Satu angkot 03 jurusan Ramyana - Ciapus mengalami kerusakan. Selain itu, ada informasi yang beredar kalau ada pengemudi ojek online yang ditabrak sopir angkot dan mengalami luka patah kaki.

"Karena ada konflik fisik, pengemudi angkot dengan ojek online. Satu lagi kejadian kecelakaan, angkot tabrak ojek online, korban tidak pakai atribut, kemungkinan kecelakaan biasa," kata Walikota Bogor, Bima Arya kepada VIVA.co.id.

Gak Nyangka Ojol Kirim Pesan yang Bikin Kaget Penumpangnya

Menurutnya, isu yang menyebar bahwa ada sopir ojek online yang ditabrak sopir angkot menyebar cepat dan membuat massa berkumpul. Aksi saling sweeping bahkan tidak dapat dihindari dan petugas telah berupaya untuk membubarkan kedua kolompok.

"Kita coba jembatani. Saya juga sempat jenguk korban. Korban itu lagi off, tidak pakai atribut ojek online, kondisi kaki patah. Bisa dipastikan ini kecelakaan biasa," katanya.

Ratusan Pengemudi Ojek Online Kepung Hotel di Makassar Gegara Ini

Selain itu, adanya foto yang beredar kalau ada angkot yang dibakar, Bima Arya memastikan kalau itu bukan angkot yang ada di Kota Bogor. Karena itu, masyarakat diminta tidak termakan informasi yang tidak jelas ini.

"Ada gambar beredar ada angkot terbakar, itu bukan dari Kota Bogor," katanya. (hd)

Pengemudi ojek online menggeruduk AEON Mall Tangerang, Rabu, 2 Maret 2022.

Tak Diberi Tempat Parkir, Ratusan Ojol Geruduk AEON Mall Tangerang

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes lantaran pengelola mal atau pusat perbelanjaan itu menutup lokasi parkir yang sebelumnya diperuntukan bagi pengemudi ojol.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022