Massa Aksi 313 Long March Menuju Istana

Pendemo 313 bergerak dari Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Antique S. P

VIVA.co.id – Usai salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, massa aksi 313 melakukan long march ke arah Istana Merdeka. Sebagian massa aksi mulai berjalan keluar dari gerbang depan Masjid Istiqlal langsung belok kanan menuju Jalan Medan Merdeka Barat.

Jaringan '98: Tangkap Penghina Presiden Jokowi

Dari pantauan VIVA.co.id, Jumat, 31 Maret 2017, massa langsung belok kanan dari depan gerbang dan melawan arah. Ruas jalan Gereja Katedral pun telah ditutup.

"Tolong merapat ke kanan ya, jangan terlalu nengah sehingga tidak menutup jalan sepenuhnya," kata orator massa aksi 313 di atas mobil komando.

Ketua Umum PPP Minta Pendukung Ahok Hormati Hukum

Namun, peserta aksi inti, seperti petinggi ulama dan Amien Rais yang sebelumnya masuk dan ikut salat Jumat di Masjid Istiqlal terlihat masih belum keluar. Dari informasi, kemungkinan rombongan inti akan jalan sedikit di belakang mengikuti rombongan awal massa yang berjalan kaki.

Adapun cuaca di sekitar Masjid Istiqlal saat ini terpantau mendung dan masih gerimis. Massa semua tampak mulai berjalan pelan-pelan. Sebagian juga mampir ke warung serta pedagang makanan untuk makan siang terlebih dahulu.

Wapres JK dan Ketum PBNU Nilai Aksi 505 Tak Perlu

Rencananya, dalam long march ini, massa 313 akan melewati Balaikota, Gambir, lalu berakhir di Istana Negara.

Namun, pihak Polda Metro Jaya memastikan massa akan dipusatkan di kawasan Bundaran Patung Kuda atau tepatnya di depan Gedung Indosat. (one)

Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath.

Sekjen FUI Al Khaththath Dibebaskan

Dia dibebaskan sementara karena penangguhan penahanannya diterima.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2017