90 Persen SMK di Jabar Memberlakukan UN Berbasis Komputer

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meninjau pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Bandung
Sumber :
  • VIVA/Suparman

VIVA.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat yang memberlakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mencapai 90 persen. 10 persen sisanya, yang diselenggerakan secara serentak, masih memberlakukan UN dengan konvensional.

Siswa Terdampak Banjir Dapat Dispensasi Waktu Penyelenggaraan UN

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menjelaskan, pada ujian kali ini jadwal pelaksanaan UN antara SMA dan SMK dipisahkan. UNBK di tingkat SMA direncanakan dilaksanakan pekan depan.

"Ini bagus ya dipisah (SMA dan SMK), konsentrasi bisa dibagi dan lebih fokus, Alhamdulillah UNBK di Jabar sudah 90 persen," kata Ahmad Heryawan di sela meninjau pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Bandung Jawa Barat, Senin 3 April 2017.

Hebat, Siswa SMAN 6 Solo Ini Dapat Skor 100 di Semua Pelajaran UNBK

UNBK 2017  diikuti 233.897 siswa yang terdiri dari 1.941 SMK di Jawa Barat. Menurutnya, dari 27 kabupaten kota, hanya empat daerah yang memberlakukan UNBK.

"Empat daerah itu Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Sukabumi, dan Sumedang sudah 100 persen melaksanakan UNBK," katanya.

Sebanyak 126 Siswa SMA Curang pada UNBK 2019

Pelaksanaan UN untuk jenjang SMK akan berakhir Kamis, 6 April 2017, sedangkan UN SMA akan dimulai pada 10 - 13 April 2017. Mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan satu mata pelajaran pilihan. (mus)

Kemendikbud: Ujian Nasional SMK Berjalan Lancar

UN di beberapa provinsi itu tetap memperhatikan protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2020