MUI Gelar Rapat Pleno Bahas Marwah Politik Islam

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) 2015-2020, Din Syamsuddin.
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id – Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar rapat pleno di kantornya di Jakarta Pusat. Sejumlah petinggi partai politik pun turut hadir dalam rapat tersebut untuk bertukar pikiran melalui dialog.

BPBD DKI Ungkap 3 Sumber Ancaman Gempa di Jakarta

Beberapa di antaranya, seperti Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Wakil Sekjen PDI-P Achmad Basarah, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dan politisi Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin.

Din Syamsuddin selaku Ketua Dewan Pertimbangan MUI mengatakan bahwa rapat ini adalah untuk memaparkan problematika yang sering terjadi terkait agama khususnya terhadap umat Islam. Rapat ini juga membuka dialog tentang pandangan kritis dan masalah kejayaan politik umat Islam yang kini santer terjadi di tubuh elite politik.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

"Pada kali ini kita akan membuka dialog mengenai pandangan soal harga diri. Serta kejayaan politik umat Islam," ujar Din yang membuka forum dialog di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 26 April 2017.

Rapat yang bertajuk Membangkitkan Marwah Politik Umat Islam ini juga membahas kepentingan dan perjuangan aspirasi umat Islam dalam berpolitik. Sehingga semua kepentingan mendapatkan solusi sekaligus terakomodasi dalam bimbingan kerangka NKRI bila dibutuhkan.

Zaidul Akbar Bocorkan Resep Kaldu Ajaib dengan Segudang Manfaat untuk Kesehatan

"Dalam membela kepentingan umat Islam artinya kita juga membela kepentingan rakyat Indonesia. Oleh karena itu, diharapkan ada solusi yang harus dilakukan dalam memperjuangkan umat Islam yang berhimpit dengan kepentingan masyarakat," ucapnya.

Rio Reifan ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Kediamannnya.

Terpopuler: Rio Reifan Ditangkap karena Kasus Narkoba hingga Zita Anjani Pamer Starbucks di Mekkah

Artikel yang memuat berita terkait penangkapan Rio Reifan itu menjadi salah satu dari empat artikel dengan jumlah pembaca paling tinggi di kanal Showbiz VIVA.CO.ID

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024