Luhut Ingatkan RI Itu Luas dan Kaya, Maka Eratkan Persatuan

Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh. Nadlir.

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menekankan bahwa Indonesia adalah negara kepulauan yang sangat luas. Untuk itu, agar dapat menjaga kekayaan alam yang menjadi anugrah Indonesia setiap warga negara perlu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. 

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

"Dari Merauke ke Sabang itu delapan jam, betapa besarnya Indonesia. Jakarta ke Tokyo itu enam setengah jam. Jadi Indonesia itu kaya sekali," ujar Luhut di kawasan Tempat Pelelangan Ikan, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu 6 Mei 2017.

Dalam acara yang bertemakan "Gerakan Aksi Bersih Dalam Rangka Memperingati Hari Bumi", Luhut membagikan peta-peta tersebut kepada sejumlah kepala sekolah Sekolah Dasar di kawasan Cilincing. Luhut mengingatkan kepada para guru agar senantiasa menanamkan rasa persatuan dan kesatuan kepada para muridnya.

Hotman Paris: Menko Luhut Sependapat, Angka 40 Persen untuk Pajak Hiburan Tak Masuk Akal!

"Saya mohon Bapak Ibu guru menyampaikan kepada anak-anak (murid). Saya masih ingat waktu saya sekolah, betapa pentingnya persatuan dan kesatuan tadi," katanya.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh perwakilan putra-putri maritim dari berbagai wilayah di Indonesia, di antaranya Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bengkulu. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi, Duta Besar Amerika Serikat, Duta Besar Belgia, Duta Besar Denmark, dan Duta Besar Korea.

Deretan Karangan Bunga Jokowi dan Tokoh Nasional Penuhi Rumah Duka Rizal Ramli


 

Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan menegaskan Tim Cook menyampaikan minatnya untuk investasi di Indonesia, dan rencana ini akan ditindaklanjuti oleh kedua tim.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024