Asyik Selfie di Pantai, Pengunjung dan Motor Digulung Ombak

Petugas di pantai Garut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat (Garut)

VIVA.co.id – Nahas bagi Budi Aliman (26 tahun) pegawai sebuah bank, warga Kampung Ciwalen, Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Ia hilang digulung gelombang laut Garut Selatan saat asyik selfie di tepi pantai, Kamis, 11 Mei 2017.

1 Mahasiswa Asing Hilang di Pantai Jembatan Panjang Malang Belum Ditemukan

Petugas SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Garut, Imat, menyebutkan bahwa korban saat itu berada di Pantai Bobos, Kecamatan Pameungpeuk, Garut. Sambil berpose dengan sepeda motor miliknya, korban asyik berfoto selfie mengabadikan keindahan Pantai Garut Selatan.

"Jadi korban asyik saja berpose dengan sepeda motornya, tanpa menyadari gelombang datang cukup besar," ujarnya Kamis, 11 Mei 2017.

Viral Jeritan Ayah Mahasiswa KKN yang Terseret Arus dan Ditemukan Meninggal

Sebenarnya korban sudah berhasil menyelamatkan diri dari hantaman gelombang, namun korban berupaya menyelamatkan sepeda motor kesayangannya. Saat itu korban sudah berhasil menggapai sepeda motor, namun gelombang tinggi terus menghantam, hingga sepeda motor dan korban hilang digulung gelombang.

"Korban sendiri menurut para saksi, sudah aman, tetapi saat menyelamatkan sepeda motornya dia malah ikut terseret gelombang," ungkap Imat.

Mahasiswa Asing Hilang Terseret Ombak Pantai Sedang Ikuti Pertukaran Pelajar di UB Malang

Hingga malam ini korban belum berhasil ditemukan. Upaya petugas BPBD, yang dibantu warga setempat, aparat pemerintahan, TNI dan Polri belum membuahkan hasil. Malam ini pencarian dihentikan sementara karena gelombang cukup besar serta kondisi sudah malam.

"Malam hari kondisi pantai lebih berbahaya, sehingga pencarian ditunda dan dilanjutkan besok," katanya. (one)

Video detik-detik bocah tersapu ombak

Viral, Video Detik-detik Bocah Terseret Ombak saat Bermain di Pantai

Video detik-detik dua anak terseret ombak saat bermain di pantai viral di media sosial. Peristiwa itu terekam kamera sejoli yang tengah menikmati pemandangan hingga viral

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2023