Mobil Pemudik Mogok, Lepas Pintu Tol Palimanan Padat Merayap

Kepadatan di ruas Tol Palimanan-Kanci
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Arus lalu lintas pemudik di ruas Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) pada H-2 Lebaran meningkat signifikan. Ribuan kendaraan mengular, kecepatannya pun hanya berkisar 20-30 kilometer per jam.

Tarif Tol Cipali Bakal Berubah Usai Tahun Baru

Pantauan Supriyanto, pemudik tujuan Yogyakarta ini mengakui kepadatan terjadi jelang rest area KM 130 Tol Cipali. Polisi terpaksa harus menghalau kendaraan yang masuk ke dalam rest area, karena sudah penuh.

"Akhirnya banyak mobil yang berhenti di bahu jalan di Tol Cipali," kata dia saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 23 Juni 2017.

Mesin E-Toll Rusak, Antrean di Pintu Tol Palimanan Mengular

Lepas tol Cipali sekira pukul 10.37 WIB, Supriyanto mengatakan arus kepadatan berangsur mencair. Bahkan, selepas pintu tol Palimanan, Ia mengaku mampu memacu kendaraannya hingga 60 kilometer per jam.

"Tapi baru  jalan 1 kilometer (dari pintu tol) tersendat lagi, sempat jalan 20-30 kilometer per jam, ada mobil pemudik yang mogok," ujarnya.

Ingat, Cek Kecukupan Saldo e-Toll Sebelum Masuk Tol

Cuaca di ruas Tol Palimanan-Kanci dilaporkan mendung. Pemudik diimbau untuk tetap waspada dan mengutamakan keselamatan selama dalam perjalanan.

Sejumlah kendaraan pemudik melintas di tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jabar/Ilustrasi.

Ada Pengaman Baru di Tol Cipali

Banyak kecelakaan terjadi di Cipali.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2019