Mesin E-Toll Rusak, Antrean di Pintu Tol Palimanan Mengular

Antrean di pintu tol Palimanan
Sumber :
  • Erfan/tvOne Cirebon

VIVA – Antrean kendaraan sepanjang 1,5 kilometer terjadi jelang gerbang tol exit Palimanan pada Jumat pagi, 8 Juni 2018. Arus kendaraan dari arah Jakarta menuju sejumlah kota di Jawa Tengah mulai memadati ruas tol Cipali pada H-7 lebaran.

Tarif Tol Cipali Bakal Berubah Usai Tahun Baru

Berdasarkan pantauan, antrean kendaraan 1,5 km disebabkan sistem pembayaran tol eletronik/e-Toll di Gerbang Tol Palimanan sempat error. Kemacetan juga dipicu banyak truk barang yang masih beroperasi di dalam tol.

Kepadatan ini masih terjadi meskipun pihak pengelola sudah membuka 10 gerbang tol. Para pemudik mesti antre hingga berjam-jam untuk menunggu giliran membayar di gerbang tol Palimanan.

Organda Imbau Pengusaha Truk Taati Aturan Overload Muatan

Salah satu pemudik asal Bumiayu, Kurniawan, mengaku sempat terjebak kemacetan saat memasuki gerbang tol Cikampek menuju Cikopo-Palimanan. Saat ini, macet kembali terjadi di pintu tol Palimanan.

"Tadi sudah dua jam antre," kata pemudik asal Bumiayu ini.

KAI Klaim 'Zero Accident' Selama Mudik Lebaran 2018

Hingga berita ini diturunkan, kemacetan di ruas tol Cipali masih terjadi. Petugas Kepolisian dari Polres Cirebon tengah melakukan pengaturan kendaraan mengantisipasi antrean lebih panjang.

Laporan: Erfan Septyawan/tvOne Cirebon

Sejumlah kendaraan pemudik melintas di tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jabar/Ilustrasi.

Ada Pengaman Baru di Tol Cipali

Banyak kecelakaan terjadi di Cipali.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2019