Hari Pertama Sekolah di Kaki Sinabung Bikin Haru

Ilustrasi sejumlah siswa Sekolah Dasar Gung Pinto di Kabupaten Karo yang menjadi korban terdampak erupsi Gunung Sinabung bersekolah di hari pertama mereka, Senin (17/7/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA.co.id – Sejumlah bocah pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Desa Gung Pinto Kabupaten Karo Sumatera Utara terpaksa menikmati hari pertama sekolah dalam kondisi memprihatinkan.

Pentingnya Memberikan Pendidikan Moral dan Karakter Anak Sejak Dini

Ini ditengarai oleh rusaknya tenda pengungsian yang selama ini memang dimanfaatkan untuk pengganti ruang belajar mereka setelah sekolah mereka terkena erupsi Sinabung.

"Sekarang anak-anak belajar di panas-panas ini. Kasihan mereka," ujar Kepala SD Negeri Gung Pinto Heriani Boru Sembiring, Senin, 17 Juli 2017.

Alternatif Menanggulangi Kekerasan di Dunia Pendidikan

Diakuinya, tenda pengungsian yang dipergunakan untuk pengganti ruang sekolah memang sudah dalam kondisi lapuk akibat dampak erupsi.

Sementara fasilitas lain pengganti belum ada. Karena itu, sebanyak 81 siswa SD Gung Pinto terpaksa harus beratap langit pada hari pertama sekolah mereka.

Menciptakan Ruang Pendidikan Semakin Ramah, Aman dan Nyaman

Heriani pun berharap ada perhatian pemerintah setempat untuk membangun tenda baru bagi anak-anak tersebut. "Kita berharap secepatnya. Jadi bisa segera ditempati," ujarnya. (one)

Sumber : Pixabay.com

Merdeka Belajar dan Keterbaikan Masa Depan Bangsa

Pendidikan merupakan aspek inti yang kemudian juga menopang aspek lain dalam kehidupan seperti aspek sosial, ekonomi, politik, sampai agama,

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024