Aksi Istri Jenderal Tito Upacara 17 Agustus di Bawah Laut

Bhayangkari kibarkan bendera merah putih di bawah laut
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Istri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Tri Suswati bersama ibu Bhayangkari lainnya telah melakukan upacara dan parade pengibaran bendera merah putih di bawah laut perairan Indonesia, kemarin.

Deretan Negara Penghasil Ikan Laut Terbesar di Dunia, Posisi Indonesia Membanggakan!

Hal itu dilakukan untuk memperingati perayaan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72, pada 17 Agustus 2017. 

Menurut Tri Suswati, lokasi pengibaran bendera merah putih di bawah laut pada tahun ini dilakukan di bebebara daerah di Indonesia yang mempunyai spot selam yang cukup bagus.

Hanya Gunakan Kapal Kayu, Aksi Keren Nelayan Ini Berhasil Usir Kapal Asing dari Laut Indonesia

Di antaranya, di Kepulauan Seribu Jakarta Utara, perairan laut Sabang di Provinsi Aceh, Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Papua Barat, dan Maluku Utara.

"Sebetulnya saya ingin sekali lebih banyak lagi melaksanakan parade bendera, mengingat lokasi-lokasi selam banyak sekali di Indonesia," kata Tri Suswati di rumah dinasnya, Jalan Patimura  Nomor 37, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Agustus 2017.

Kementerian LHK: 4 Provinsi Miliki Kualitas Air Laut Tertinggi

Menurut dia, biasanya agenda diving dan  pengibaran bendera merah putih terdiri dari lima orang hingga 10 orang peserta. Tentunya, dibantu pemandu selam yang handal.

"Kemarin kita sampai 18 orang untuk melakukan upacara bendera (bawah laut). hal ini merupakan langkah positif dari tahun lalu," katanya.

Tri Suswati berharap, dengan acara kegiatan penyelaman dan parade bendera merah putih yang dilakukannya, masyarakat Indonesia agar mencintai olah raga selam tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya