Begini Reaksi Putri Gus Dur Saat Disebut 'Anak Si Buta'

Alissa Qotrunnada Wahid
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Satu per satu pelaku penyebar kebencian melalui media sosial telah diringkus petugas kepolisian. Tapi, perbuatan melanggar hukum itu masih saja terus terjadi.

Alissa Wahid: Jangan Pilih Calon yang Mengedepankan Identitas Agama atau Kesukuan

Kali ini giliran putri mendiang Presiden Abdutrahman Wahid, Alissa Qotrunnada, yang menjadi korban pihak-pihak tak bertanggungjawab itu.

Putri sulung Presiden RI ke-empat ini baru saja mendapatkan penghinaan melalui sebuah foto yang dikirimkan sebuah akun di jejaring sosial Instagram.

Alissa Wahid Ditunjuk Jadi Amirull Hajj Perempuan, Ini Tugasnya

Penghinaan itu terungkap setelah Alissa mengunggah foto itu di akun Twitter pribadinya @Alissawahid.

'Dikirim screencap Instagram ini. Katanya: Anak si Buta. YES I AM AND Proud OF IT!' tulis Alissa di kolom keterangan unggahannya seperti dikutip VIVA.co.id, Kamis, 7 September 2017.

Cerita Alissa Wahid: Pelayanan Bandara Soetta Dulu Cuek, Sekarang Ramah 

Dalam interaksi di akun Twitter itu, Alissa tak membalas penghinaan itu dengan kemarahan. Justru Alissa mendoakan orang yang telah menghinanya itu agar menjadi orang baik.

'Bagi saya, insya Allah kebencian Anda tak terpengaruh. tetap saodara. Semoga kebencian Anda menjelma menjadi kebaikan untuk rakyat,’ tulis Alissa Wahid. 

Berbagai reaksi bermunculan atas apa yang dialami Alissa, para netizen bahkan juga kalangan ulama. Salah satunya Rais Aam Syuriah PBNU, Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus.

Dengan memakai akun Twitter pribadinya, pimpinan Pondok Pesantren Raudlatut Tholibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah, menyatakan siap membela putri Gus Dur itu.

‘Tak ada yang bisa menyakiti anakku Alissa Wahid. Apalagi hanya pecundang yang sakit jiwa. Dia adalah puteri Gus Dur yang perkasa,’ kata Gus Mus seperti dituliskannya. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya