Meksiko Kembali Diguncang Gempa 6,1 Skala Richter

Kedahsyatan Gempa yang Mengguncang Meksiko
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Jasso

VIVA.co.id – Saat Meksiko tengah berusaha bangkit dari gempa yang memakan ratusan korban jiwa pada pertengahan pekan lalu, musibah kembali datang. Meksiko kembali diguncang gempa dengan kekuatan 6,1 skala richter, Sabtu pagi 23 September 2017.

Gempa Meksiko 7,5 SR, Bangunan Mal Ambruk

Menurut US Geological Survey, seperti dilansir latimes, gempa mengguncang Meksiko sekitar pukul 8 pagi waktu setempat. Pusat gempa terjadi tenggara Matias Romero di negara bagian Oaxaca. Kedalaman gempa 31 kilometer.

Gempa ini kontan membuat warga panik mengingat trauma gempa pertama yang terjadi pertengahan pekan lalu. Suasana semakin mencekam dengan suara sirene yang meraung-raung.

Sekolah Ambruk Saat Gempa, Pria Meksiko Dihukum Penjara 208 Tahun

Namun untuk korban dan kerugian akibat gempa ini masih belum diketahui. Sedangkan untuk korban tewas pada gempa pertengahan pekan lalu mencapai 300 orang lebih dan kemungkinan akan terus bertambah.

“Orang masih paranoid dan tegang akibat gempa pertama. Mereka juga tampak kebingungan untuk tetap di rumah atau lari pergi menyelamatkan diri," kata Mayela Ruiz, salah seorang volunteer di distrik Condesa, Meksiko.

Enam Orang Tewas Akibat Gempa Magnitudo 7,5 di Meksiko

Bahkan di Mexico City, proses pencarian orang hilang akibat gempa pertama pada pertengahan pekan lalu dihentikan karena dianggap berbahaya dengan adanya gempa gelombang kedua tersebut.

Beberapa saat setelah gempa guncang Meksiko

Fakta Gempa Guncang Meksiko, Tepat di Hari Perayaan Gempa Sebelumnya

Gempa kembali guncang Meksiko. Namun, tak menyangka, gempa kembali hadir tepat di hari mereka memperingati dua gempa sebelumnya. 

img_title
VIVA.co.id
21 September 2022