Pesan Mengharukan Ronaldo untuk Korban Gempa Meksiko

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id – Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali menunjukkan jiwa solidaritasnya yang besar. Kapten Timnas Portugal itu mengungkapkan solidaritas untuk korban gempa bumi Meksiko.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Melalui akun Twitter, @cristiano, Cr7 mengunggah foto diri memegang jersey Real Madrid bernomor punggung 7 dan tertulis namanya dengan pesan bertulisan tangan, "untuk fans nomor 1 saya, Santiago."

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Menurut Sportskeeda, Santiago yang dimaksud Ronaldo adalah bocah Meksiko yang menjadi korban bersama lebih dari 300 korban jiwa gempa dahsyat berkekuatan 7,1 skala richter yang mengguncang Meksiko, pekan lalu.

Santiago Flores Mora (6 tahun) meninggal saat berada di Sekolah Dasar tempatnya mengenyam pendidikan. Sekolah itu roboh saat terjadi gempa tersebut.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Orang tua Santiago kemudian membuat surat terbuka untuk Ronaldo. Dalam surat berbahasa Portugis itu, diungkapkan bahwa Santiago begitu mengidolakan Ronaldo. 

Bocah 6 tahun itu menuliskan nama Ronaldo di mana pun, dan dalam buku catatan sekolahnya. Dia menulis nama: Santiago Flores Mora Cristiano Ronaldo.

Rasa duka Santiago dan keluarganya begitu menyentuh Ronaldo. Ronaldo pun membalas itu dengan memberikan dukungan melalui akun medsosnya. Inilah pesan Ronaldo dalam akun twitternya itu.

"Di masa duka ini, saya mengirimkan pesan kepada keluarga Santiago dan semua keluarga yang kehilangan sosok tercinta, sebuah pelukan hangat," cuit Ronaldo.

Seperti diketahui, Meksiko diguncang gempa dahsyat berkekuatan 7,1 SR pada  21 September 2017, lalu. Dahsyatnya gempa membuat sejumlah bangunan roboh, termasuk sebuah sekolah di Mexico CIty yang menewaskan lebih dari 20 murid, termasuk Santiago. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya