Kereta Pengangkut 600 Ton Semen Terguling di Padang

Kereta api pengangkut semen produksi PT Semen Padang anjlok lalu terguling di Padang, Sumatera Barat, pada Rabu, 25 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA – Sebuah kereta api anjlok di kawasan Alai, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh V, Padang, Sumatera Barat, pada Rabu 25 Oktober 2017. Empat dari 24 gerbong kereta pengangkut semen produksi PT Semen Padang itu bahkan terguling akibat satu as roda terlepas.

Kereta Api Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin

Kereta mengangkut semen dari pabrik PT Semen Padang di Indarung ke Pelabuhan Teuk Bayur dan akan didistribusikan untuk wilayah Padang. Total semen yang diangkat seluruh rangkaian kereta sebanyak 600 ton.

Kereta Pengangkut Semen Terguling di Padang

KA Argo Semeru Anjlok, 9 Perjalanan Kereta Api Dialihkan ke Jalur Utara Lewat Semarang

Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum PT Semen Padang, Iskandar Z Lubis, mengklaim kecelakaan itu tidak akan mengganggu pasokan Semen Padang untuk kebutuhan domestik.

Manajemen PT Semen Padang sudah berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional II untuk segera mengevakuasi empat gerbong yang terguling.

20 Penumpang Luka-luka Imbas Kecelakaan Kereta di Kulon Progo

Kereta Pengangkut Semen Terguling di Padang

"Kita sudah koordinasi dengan PT KAI untuk segera melakukan perbaikan rel yang rusak, evakuasi gerbong serta mencari penyebab anjloknya gerbong kereta api tersebut," kata Iskandar.

Berdasarkan pantauan di lokasi kecelakaan, setelah insiden anjloknya gerbong kereta api itu, petugas PT KAI segera memperbaiki rel. Sementara gerbong yang anjlok belum dievakuasi. (ren)

Kereta Pengangkut Semen Terguling di Padang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya