Sopiri Setya Novanto Hilman Tak Konsentrasi dan Kurang Tidur

Fortuner Setya Novanto
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Meyel

VIVA – Polisi sudah memeriksa empat orang saksi terkait kecelakaan mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO yang ditumpangi Ketua DPR Setya Novanto. Salah seorang saksi adalah sopir bernama Hilman Mattauch. Demikian ungkap polisi.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Hilman diketahui juga merupakan salah seorang wartawan jurnalis televisi swasta. Dari keterangan polisi, sopir ceroboh dalam berkendara. Ia mengaku kurang konsentrasi saat kejadian. Selain dalam kondisi ngantuk saat itu, dia juga memainkan telepon genggamnya.

"Pengemudi kurang konsentrasi. Sedang menerima telepon, ngobrol dengan korban (Novanto) dan lelah kurang tidur," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 17 November 2017.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Karena hal itulah, kecelakaan akhirnya terjadi. Mobil Fortuner berkelir hitam itu menabrak tiang listrik di Jalan Permata Hijau, Jakarta Selatan pada Kamis 16 November 2017 malam.

Kurangnya konsentrasi Hilman membuat mobil yang dikemudikannya bergerak ke arah kanan. Mobil pun menabrak trotoar dan menghantam pohon terlebih dahulu baru tiang listrik dibagian depan mobil.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Karena kurang konsentrasi, kemudian bergerak kekanan menabrak trotoar, naik keatas menabrak pohon dan tiang listrik," ucapnya.

Novanto saat ini sedang diburu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. KPK sudah menerbitkan surat penangkapan sejak Rabu malam, 15 November 2017. Tapi, Novanto menghilang ketika akan ditangkap di rumahnya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pimpinan KPK pun menyatakan Novanto sebagai buronan dan masuk dalam daftar pencarian orang alias DPO.

KPK akan menangkap Novanto untuk diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. Dalam perjalanan kasus ini, tercatat Novanto sudah beberapa kali mangkir dari pemeriksaan sebagai saksi. Untuk pemeriksaan saksi perdana, Novanto juga mangkir. (ren)

Lihat sosok Hilman yang menyopiri Setya Novanto saat kecelakaan pada akhir video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya