Densus 88 Juga Tangkap Terduga Teroris di Malang

Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto.
Sumber :
  • VIVA/lucky aditya ramadhan

VIVA – Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror mengamankan KR di Jalan Yulius Usman, Kasin, Klojen Kota Malang, pada Sabtu, 9 Desember 2017. KR diketahui sebagai warga Jalan Kemuning V/6, Perumahan Sengkaling Indah II, Mulyoagung, Dau, Malang.

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA di lapangan, KR diduga merupakan kelompok Jaringan Abu Jandal dan bergabung dengan ISIS di Suriah. KR berangkat ke Suriah pada 2013.

Ia berangkat bersama rombongan Salim Mubarok alis Abu Jandal dari Jakarta menuju Suriah. Ia ajak ke Suriah oleh Abu Jandal. KR ditangkap sekitar pukul 13.00 WIB oleh tim Densus 88 Antiteror.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

"Polres Malang Kota hanya dimintai backup pengamanan penggeledahan di salah satu rumah. Permintaan dari Densus. Pemeriksaan dari pukul 13.15 WIB sampai 14.00 WIB," kata Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto.

Dodot mengatakan, personel gabungan yang dikerahkan Polres Malang Kota terdiri atas Reserse Kriminal, Intelijen, dan jajaran Polsek di wilayah Malang Kota. "Saya belum dapat informasi detail dari Densus. Permintaan hanya di satu lokasi itu saja," ujar Dodot.

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya
Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024