Jalur Jakarta Cikampek Makin Padat, Contraflow Diperpanjang

Kepadatan antrean kendaraan di GT Cikarang arah Cikampek.
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Volume kendaraan yang menuju arah Cikampek via Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama terus meningkat. Tercatat sejak Kamis sampai H-2 Natal yakni pada Sabtu 23 Desember 2017, jumlah kendaraan naik empat persen menjadi 234 ribu mobil dari kondisi normal, 225 ribu.

Urai Kepadatan Lalu Lintas, Jasamarga Terapkan Contra Flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Bahkan, Jasa Marga memprediksi akan terjadi peningkatan kendaraan hingga malam nanti. Selain itu, menurut pantauan Jasa Marga, keluar masuknya kendaraan di rest area Km 33 dan Km 39 arah Cikampek juga padat. Maka Jasa Marga bersama Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dari Km 35 hingga Km 41 sejak pukul 11.55 WIB.

"Saat ini antrean di GT Cikarang Utama terpantau normal dan lalu lintas arah Cikampek dalam kondisi lancar. Maka pada pukul 13.30 WIB kami menghentikan contraflow dari Km 29 sampai Km 41," ujar Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk dalam keterangan resminya yang diterima VIVA, Minggu 24 Desember 2017.

Cetak Laba Bersih 2023 Rp 6,8 Triliun, Jasa Marga Bagikan Dividen Rp 274,8 Miliar

Bukan hanya itu, untuk mengurai volume kendaraan yang terus meningkat hingga siang tadi, contraflow akhirnya diperpanjang mulai dari Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama yang terletak di Km 29 hingga Km 41 pada pukul 12.30 Wib. Tapi, rekayasa itu dilakukan hanya sekitar satu jam sama saja, sebab tidak lama kemudian arus lalu lintas kembali lancar.

Sebelumnya, Heru menyebut hari ini hingga malam nanti diprediksi masih terjadi peningkatan volume kendaraan pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Kata dia, sekitar 78 ribu kendaraan diprediksi akan melintas atau meningkat 30 persen dari volume lalu lintas normal sebesar 60 ribu kendaraan. (ase)

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 
(FOTO ILUSTRASI) Suasana arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama.

808 Ribu Kendaraan Diprediksi Tinggalkan Jabotabek pada Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus

Jumlah kendaraan tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas dari 4 Gerbang Tol Utama.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024