Densus 88 Bekuk Teroris di Kukar, Diduga PNS

Ilustrasi operasi penangkapan tim Densus 88.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

VIVA – Tim Densus 88 Mabes Polri mengamankan seorang terduga teroris di Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Dari informasi yang diperoleh, terduga berinisial Mj, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Kantor Satpol PP Kukar, Sabtu 30 Desember 2017 pukul 17.00 WITA.

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

“Mengenai apakah itu benar PNS Satpol PP atau bukan, saya masih menunggu laporan dari anggota yang berada di lokasi. Selain itu, saya juga belum mendapatkan laporan resmi dari pihak kepolisian terkait penangkapan ini,” kata Kepala Satpol PP Kukar, Fida Hurasani, saat dikonfirmasi via telepon.

Apabila memang benar terduga teroris itu seorang PNS di Satpol PP, Fida menerangkan, akan memeriksa berkas Mj di kantor. Kemudian pihaknya akan meneruskan laporan itu kepada Plt Bupati Kukar.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

“Untuk saat ini saya belum bisa memastikan apakah benar itu dia (Mj) atau bukan. Kalau memang benar, kami akan infokan kembali,” tutur Fida.

Sementara itu, informasi yang dihimpun di lapangan, Mj diamankan di kediamannya di Jalan Usaha Tani, RT 18, Kelurahan Mangkurawang, Tenggarong. Di sana Mj tinggal bersama istri.

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

Saat diamankan, Tim Densus 88 berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, terdiri senjata rakitan dan sejumlah buku. Kemudian, Mj memang diketahui berdinas di Satpol PP Kukar dan bertugas menjaga mushola di Pemkab Kukar.

Kemudian, di lokasi penangkapan terdapat 10 unit mobil petugas kepolisian melakukan pengamanan sampai tengah malam. Terkait hal ini, pihak kepolisian belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut.

Laporan: M Asri Sattar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya