Mau Ikut Pilkada, Kapolda Kaltim Belum Segera Minta Mundur

Irjen Pol Safaruddin.
Sumber :
  • Polda Kaltim

VIVA – Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim), Inspektur Jenderal Polisi Safaruddin, mengaku belum mengajukan surat pengunduran diri kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait dengan keinginannya mengikuti Pilkada Kaltim 2018.

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

Menurut Safaruddin, dia akan resmi mengajukan pengunduran diri jika sudah ditetapkan sebagai cagub maupun cawagub oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Mengundurkan diri itu kalau sudah ditetapkan oleh KPU tanggal 12 Februari nanti. Geer banget ngundurin diri, rekomendasi aja belum, kok ngundurin diri," kata Safaruddin kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis 4 Januari 2018.

Keliling Pasar di Jatim, Satgas Pangan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Untuk kendaraan politiknya, jenderal bintang dua ini mengaku sudah melakukan pembicaraan dan komunikasi hanya dengan PDI Perjuangan. "Saya ke PDIP saja (komunikasinya). Karena itu yang saya kenal," ujar Safaruddin.

Saat ini, dia hanya memasrahkan dan menunggu respons PDI Perjuangan terkait pencalonannya sebagai cagub maupun cawagub Kalimantan Timur.

Diduga Produksi Oli Palsu, Komunitas Aktivis Muda Indonesia Desak Mabes Polri untuk Segera Tangkap

"Sinyalnya kita tunggu saja. Namanya juga bermohon mendaftar, ya kita tunggu aja. Kalau dikasih Alhamdulillah, nggak dikasih Alhamdulillah juga," paparnya. (ren)

Ilustrasi tembakan.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota Satuan Lali Lintas Polres Kota Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala, kemarin. Kejadiannya di Jalan Mampang Prapatan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024