Daftar Cawabup Bogor, Putra Rhoma Irama Banyak Kekurangan

Vicky Rhoma Irama (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Fikry Zulfikar Irama atau lebih dikenal dengan Vicky Rhoma Irama pada hari ini mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati Bogor atau cawabup mendampingi calon Bupati Gunawan Hasan di KPU Kabupaten Bogor, Cibinong, Jawa Barat. Pasangan berjargon "Gerakan Hati" ini maju melalui jalur nonpartai atau independen.

Gerindra Siapkan 4 Nama Ini di Pilkada Jakarta

"Alhamdulilah telah mendaftar. Kebetulan saya ada keturunan dari warga Bogor. Jadi saya ingin membangun bersama Pak Gunawan Hasan," kata Vicky kepada VIVA, Senin 8 Januari 2018. 

Pria kelahiran Jakarta, 30 September 1976 itu menuturkan awal pilihannya terjun ke politik. Menurutnya, dari sekian banyak pilihan independen, Gunawan Hasan adalah yang terbaik untuk didampingi.

KPU Sebut Caleg Terpilih Tak Perlu Mundur jika Daftar Pilkada 2024

"Inilah yang terbaik dari yang paling terbaik di antara semua. Jadi tentunya harapan saya ke depan, saya akan selalu setia mendampingi Beliau sebagai wakil. Ini untuk membangun Kabupaten Bogor agar ke depan lebih baik lagi. Jadi mohon doa dan support-nya kepada masyarakat Kabupaten Bogor," katanya.

Putra dari raja dangdut Rhoma Irama dan Veronica Irama ini mengajak timnya untuk bersama berjuang solid memenangkan persaingan. Saat ini, dia mengakui masih adanya kekurangan saat pendaftaran termasuk beberapa dokumen yang belum dilengkapi. 

Pilkada Jakarta dan Jawa Barat, Zulhas Bilang PAN Tetap Bersama Gerindra

"Prinsipnya adalah semua dokumen itu segera secepatnya akan kami lengkapi. Insya Allah kami berdua calon yang resmi, dengan satu syarat kita harus lebih giat lagi dalam berjuang, semakin solid, semakin kompak," kata suami Rika Hermawan itu.

Calon Bupati Gunawan Hasan mengatakan, hasil verifikasi faktualnya masih kekurangan persyaratan yakni sebesar 23 ribu pendukung. Namun pada tanggal 18 sampai 20 Januari 2018, timnya akan segera memasukkan persyaratan untuk perbaikan. 

Gunawan mengaku pencalonan dirinya di pilkada bukan kali pertama. Sebelumnya, pada 2013 lalu, dia pernah mencalonkan melalui jalur independen bersama pelawak, Akri Patrio. 

"Pada periode yang lalu juga saya dan pak Ustad Akri di posisi kedua. Insya Allah kali ini kita daftar lagi semoga semua bisa lancar dan kita kali ini yang lalu nomor dua kali ini harus nomor satu," kata Gunawan. 

Gunawan mengungkapkan, pendaftaran kembali dirinya di pemilihan kepala daerah bukan soal penasaran belaka melainkan panggilan hati.  "Cek langsung ke masyarakat Kabupaten Bogor. Ini bukan soal penasaran tapi di sisa umur kita, umur saya 57 ingin berbuat yang terbaik untuk warga Bogor," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya