Gempa Guncang Kantor Wapres, Begini Reaksi JK

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Gempa berkekuatan 6,1 SR yang berpusat di Lebak, Banten turut dirasakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, di kantornya Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta. 

Jawa Tengah Juga Diguncang Gempa, Terbaru di Cilacap, Salatiga dan Grobogan

Berdasarkan video dari Juru Bicara JK, Husain Abdullah, terlihat situasi saat gempa di kantor JK yang masih satu kompleks dengan Istana Merdeka. 

Saat gempa terjadi, JK yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru, didampingi oleh Komandan Grup B Pasmpampres, Kolonel Denny Muis, dan Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Muhamad Oemar. 

Gempa Magnitudo 4,8 Guncang Banten

JK tampak tenang dan sesekali merasakan gempa dengan memegang selembar kertas. 

Setelah melihat kondisi aman, ia sempat keluar dari ruangan kantor dan memantau situasi di sekitar depan bagian gedung. 

Terjadi 70 Kali Gempa Susulan di Banten

Akun Instagram zakirsabara_h.wata melansir video saat kantor Wapres JK diguncang gempa. Dalam Instagram tersebut, tertulis: Pemimpin itu teladan. Ketika hadapi bencana, maka sedapat mungkin disikapi dengan tenang. Beliau teladan kita selama ini, saat gempa beberapa menit lalu di Jakarta, Wapres JK sangat tenang. Begitulah kita mestinya bersikap ketika menghadapi bencana.

Sebelum gempa terjadi, rencananya JK akan menuju pagelaran teater yang merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Megawati Soekarnoputri, pada pukul 14.00 WIB. 

Gempa terjadi di koordinat 7,23 LS dan 105,9 BT, tepatnya berlokasi di laut pada jarak 43 km arah selatan Kota Muarabinuangeun, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada kedalaman 61 km. Dampak gempa bumi berupa guncangan berpotensi dirasakan di daerah Jakarta, Tangerang Selatan, Bogor. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya