NasDem Tetap Calonkan Mustafa di Pilkada Lampung

Wakil Ketua Fraksi Nasdem Johnny G. Plate.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Partai NasDem tetap mencalonkan kadernya, Mustafa sebagai calon Gubernur Lampung pada Pilkada 2018. Meskipun saat ini dia sedang diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. 

Polisi Tangkap Penikam Babinsa Serda Rohmadi di Lampung Tengah

Mustafa dicokok oleh tim Satgas KPK terkait kasus dugaan korupsi pinjaman daerah pada APBD Kabupaten Lampung Tengah 2018. Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G. Plate mengatakan, tidak terdapat nama Mustafa dalam daftar tersangka kasus tersebut hingga saat ini. 

Jhonny mengatakan, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, calon Kepala Daerah yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), tidak boleh mengundurkan diri. Karena itu, Mustafa akan tetap terus menjadi calon gubernur dalam Pilkada Lampung.

Azis Syamsuddin Tantang Buka CCTV di DPR, Begini Respons KPK

"Akan tetapi NasDem akan mengikuti secara tepat, cermat seluruh proses yang akan dilaksanakan oleh KPU di daerah Lampung," kata Jhonny di kantor DPP NasDem, Jakarta, Kamis malam 15 Februari 2018.

Jhonny menegaskan, bahwa Partai NasDem akan selalu mendukung upaya penegakan hukum dan pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK.

Saksi Ungkap Politisi Golkar Aliza Gunado Bantu Pengurusan DAK Lamteng

"Secara internal mempunyai code of conduct, yang diterapkan dan ditetapkan secara tegas dan rata kepada seluruh kader di seluruh Indonesia. Namun kami tentu harus menghormati proses hukum dan hak-hak individu yang terkait dengan mencari proses keadilan." (mus) 

Azis Syamsuddin Bersaksi dalam Sidang Robin Maskur

Dituding Azis Syamsuddin Punya Bukti Ilegal, Begini Tanggapan KPK

Azis Syamsuddin mengatakan tidak pernah tahu surat yang dipersoalkan jaksa KPK. Dia bilang itu surat ilegal.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2022