OSO Sudah Ajukan ke Jokowi soal Wiranto Cawapres

Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto (kiri) dan Presiden Jokowi (tengah) saat Rapimnas Partai Hanura, Bali, 3 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA – Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang alias Oso mengatakan, sudah mengajukan Wiranto sebagai calon wakil presiden Joko Widodo. Ia memastikan usulan tersebut sudah disampaikan ke 'telinga' Jokowi.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

"Itu kan alasan partai masing-masing. Pasti sudah sampai, pasti sudah sampai," kata Oso di gedung DPR, Jakarta, Senin 26 Februari 2018.

Ia menilai, memang banyak kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi cawapres Jokowi. Apalagi Jokowi cepat dalam bekerja, sehingga kalau tak dapat mengimbangi bisa 'ketinggalan' dengan cara kerja Jokowi.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

"Wah, banyak sekali kriterianya. Karena untuk mendampingi Jokowi ini tidak sesederhana karena (Jokowi) orangnya kurus, larinya cepat, terus kalau orang yang larinya sendet-sendet, ya ketinggalan sama dia," lanjut Oso.

Menurutnya, cawapres Jokowi harus mampu mewakili seluruh komponen. Kata dia, komponen itu seperti mewakili kepentingan sosial, budaya, ekonomi, kemasyarakatan, hukum, dan politik.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini

Terkait parpol lain yang juga mengajukan cawapresnya masing-masing, ia menilai hal tersebut tak ada persoalan. Sebab, masalah cawapres tentunya akan dibicarakan juga dalam koalisi.

"Setiap partai berhak mencalonkan dari partainya calon wakil, karena mereka kan sudah mencalonkan Jokowi sebagai presiden. Nah masalah wakilnya mari kita bicarakan bersama," kata Oso.

Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024