Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini

Jenderal (Purn) Wiranto dan capres Prabowo Subianto.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Pasangan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk sementara unggul versi penghitungan cepat atau quick count Pilpres 2024. Dari sejumlah lembaga survei menempatkan Prabowo-Gibran sementara menang telak dari dua paslon rival.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Usai tahapan pemungutan suara, Prabowo sempat melakukan ziarah ke makam ayahnya Soemitro Djojohadikusumo di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Prabowo juga sempat nyekar ke makam mendiang ibunya, Dora Sigar di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Agenda lain usai nyekar, Ketua Umum Partai Gerindra itu ternyata sempat menemui Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jenderal TNI (Purn) Wiranto. Prabowo menemui Wiranto langsung di kantor pribadinya, di Jakarta Selatan, Kamis kemarin.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Jenderal (Purn) Wiranto dan capres Prabowo Subianto.

Photo :
  • istimewa

Pertemuan ini turut dihadiri dua orang dekat Prabowo yaitu Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dan Mayjen TNI (Purn) Glenny Kairupan. Selain itu, hadir juga jajaran pimpinan JW Movement for Prabowo-Gibran, yang merupakan organisasi relawan dipimpin Wiranto.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyampaikan terima kasih atas dukungan masif yang dilakukan Wiranto selama masa kampanye.

Wiranto juga pernah bertemu di Hambalang, Bogor, beberapa bulan lalu. Dalam bentuk dukungannya ke Prabowo, Wiranto melalui relawan JW Movement for Prabowo-Gibran juga menggerakkan Serikat Mantan Aparatur Desa (Semar Desa) di seluruh wilayah Jawa Tengah agar ikut bantu memenangkan duet Prabowo-Gibran.

Saat ini, pasangan Prabowo-Gibran unggul sementara versi quick count lembaga survei. Beberapa lembaga survei melaporkan sudah menerima lebih dari 95% suara seperti LSI Denny JA, Poltracking, dan Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi).

Misalnya quick count data Kedai Kopi merilis sudah 98,75 persen masuk pada Jumat, 16 Februari 2024 per pukul 10.14 WIB. Dari data Kedai Kopi, pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapatkan 24,74%, Prabowo-Gibran 59,18%, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 16,08%.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya