Ketua DPR Minta Heru Dorong Kerjasama Antar Lembaga

Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Ketua DPR, Bambang Soesatyo atau Bamsoet, menyampaikan selamat atas dilantiknya Irjen Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Ia berharap agar Kepala BNN yang baru untuk selalu berkomitmen, meneruskan, serta meningkatkan program-program yang telah ditetapkan sebelumnya.

BNN Temukan Narkotika Jenis Baru, Berupa Serbuk Kulit Kayu Alami

"Meminta Komisi III mendorong BNN untuk meningkatkan kerjasama dengan Kepolisian, TNI, BIN, Bea Cukai dan aparat lainnya guna membasmi peredaran narkotika di tanah air dan mencegah masuknya narkotika dari luar negeri dalam jumlah yang semakin mengkhawatirkan," kata Bamsoet, Kamis 1 Maret 2018.

Sebelumnya, Irjen Heru Winarko mulai hari ini resmi menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Komjen Budi Waseso, Kamis 1 Maret 2018. Pengangkatan itu, tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 14 M 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala BNN.

Kronologi BNN Tangkap 107 Orang Pakai Narkoba di Golden Crown

Pelantikan dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta pagi ini, Kamis, 1 Maret 2018. Setelah pembacaan Kepres tersebut, pengambilan sumpah oleh Jokowi pun dilakukan. Heru diketahui sebelumnya adalah menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK.

Adapun nama-nama yang sebelumnya masuk ke dalam bursa nama calon kepala BNN diantaranya Arman Depari, Iriawan, dan Ari Dono.

Kasus Sabu dalam Penjara, Dua Pegawai Rutan Lampung Diperiksa BNN
Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick Thohir Angkat Sesmenko Perekonomian Jadi Komisaris PLN

Susiwijono Moegiarso, Komisaris baru PLN, saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2021