Demokrat Banten Mulai Terang-terangan Sebut AHY Capres

Ketua Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, dalam konferensi pers di Serang pada Jumat, 9 Maret 2018.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Wacana menjadikan Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY sebagai calon presiden dalam pemilu tahun 2019 menguat menjelang penyelenggaraan Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 10-11 Maret 2018.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Partai Demokrat Banten mulai terang-terangan menyeriusi wacana itu setelah mengamati respons publik yang positif atas profil AHY. Hal yang sama juga tampak dalam sejumlah hasil survei yang menominasikan AHY dalam beberapa nama kandidat.

"Kenapa kami mengusung AHY menjadi capres, berdasarkan respons positif masyarakat. Respons politik berdasarkan survei juga cukup baik. Ada optimisme kami mengusung AHY," kata Ketua Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, dalam konferensi pers di Serang pada Jumat, 9 Maret 2018.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Iti pun berharap agar dukungannya untuk AHY disambut oleh pimpinan daerah lain dan pimpinan pusat Partai Demokrat. Sebab, katanya, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu menilai AHY bisa menjadi alternatif di antara nama-nama lama, seperti Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

"Selama punya peluang yang sama, kami punya kesempatan yang sama. Tentu sesuai dengan generasi sekarang, menurut kami AHY yang pas," katanya.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

Menurut Iti, pengalaman AHY sudah cukup untuk dicalonkan, di antaranya karier di militer, pengalaman sebagai calon gubernur DKI Jakarta, dan memimpin The Yudhoyono Institute.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022