Sudrajat Gaet Raja Dangdut Rhoma Jadi Jurkam di Jabar

Cagub dan Cawagub Jawa Barat, Sudrajat (kiri) - Ahmad Syaikhu (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama mantap memberikan dukungannya untuk calon Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga, Sudrajat. Raja dangdut itu, bahkan mengaku siap untuk turun langsung saat kampanye nanti.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Hal itu diungkapkan keduanya, usai melakukan pertemuan tertutup di markas Soneta Record di Jalan Raya Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Senin 19 Maret 2018.

Rhoma mengatakan, kedatangan Sudrajat ke markas Soneta ini salah satunya adalah untuk menjalin kerja sama dalam ajang Pilgub Jabar.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

“Jadi, kami secara pribadi dengan Forsa, Soneta, dan Idaman sudah komit untuk mendukung Sudrajat-Syaikhu. Kedatangan beliau ke sini, dalam rangka mem-fix-kan lah, dalam hal teknis kampanye,” kata Rhoma.

Rhoma mengakui, ada beberapa poin yang dibahas. Namun, intinya terkait teknis saat kampanye.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

“Pilkada ini kan serentak di seluruh provinsi, sementara kami harus bekerja di provinsi-provinsi lain,” katanya.

Rhoma membantah, jika dia disebut sebagai juru kampanye. Ia menegaskan, kehadirannya adalah bagian dari dukungan politik sebagai pemimpin partai.

“Oh tidak, saya bukan jurkam. Saya secara pribadi dan Parta Idaman sebagai partai pendukung pasangan Asyik,” paparnya
 
Sementara itu, Sudrajat mengatakan, kedatangannya menemui Rhoma sebagai bentuk penghargaan pada Partai Idaman. Bahkan, Soneta yang mendukung Sudrajat-Ahmad Syaikhu dalam Pilgub Jabar 2018.

“Saya bersama Syaikhu menyampaikan beribu terima kasih dari platform politik lain, dari Gerindra, PKS, PAN, PBB berkomitmen untuk mendukung kami," tutur Sudrajat.

Kemudian, ia mengatakan, Rhoma siap mendukungnya secara moral dan secara fisik. Kemenangan menjadi target mutlak.

“Beliau akan mendukung kami, sehingga mungkin beliau akan ada kesempatan juga menyapa masyarakat Jabar. Pokoknya target kami menang,” katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya