AHY Blusukan untuk Pilpres 2019

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA - Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa disapa AHY menutup road show politiknya yang berkonsep 'Ngariung di Jabar' di Kota Depok, Kamis, 22 Maret 2018. Kehadiran putra sulung Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu disambut heboh sejumlah warga, khususnya kaum wanita.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

Didampingi sang istri tercinta, Annisa Pohan, AHY yang terlihat mengenakan jaket berwarna biru itu terlihat cukup bersemangat ketika menyapa warga Depok. Padahal tercatat, selama sepekan, ia dan rombongan telah mendatangi 27 kota/kabupaten di Jabar. Dan Depok lah puncak dari kegiatan road show politiknya tersebut.

AHY mengungkapkan, 'Ngariung di Jabar' ini bagian dari upayanya untuk bisa lebih dekat dengan warga. Dengan begitu, AHY mengaku bisa melihat langsung permasalahan masyarakat yang ada di lapangan.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

"Blusukan ini untuk berdialog, mendengarkan aspirasi masyarakat dan mendekatkan diri dengan masyarakat," katanya pada wartawan di salah satu kafe di Jalan Radar AURI, Cimanggis, Depok.

Menurut pria yang kini menjabat sebagai Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat itu, Jabar merupakan provinsi dengan populasi terbesar dan sangat kompleks. Letaknya pun berdekatan dengan Jakarta. Namun, jika tidak disambangi maka dia tidak akan tahu apa persoalan yang terjadi di masyarakat.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Ia pun tak menampik jika rangkaian perjalanan ini memiliki kaitan dengan Pilpres 2019 nanti.

"Tentu ini ada korelasinya. Kata orang kan siapa yang bisa unggul di Pulau Jawa, akan mendapat keuntungan dalam pemilihan nasional. Dan ini bicara politik elektoral," katanya.

Ketika disinggung soal hasil survei yang menyebutkan namanya mulai meningkat, Agus mengaku tidak ingin jemawa dan terus berupaya rendah hati. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah terus berusaha, mengasah kemampuan politik.

"Saya syukuri hal itu dan saya selalu mencoba merendahkan hati. Dalam berpolitik harus ada rasionalitas. Upaya meningkatkan elektabilitas itu mutlak dilakukan. Berbagai cara dilakukan untuk dikenal baik nama, wajah dan gagasan. Yang saya lakukan sekarang adalah bagian dari persiapan diri."

Selain berdialog dengan warga, AHY dan istri juga sempat membawakan sejumlah lagu di temani artis cilik, Ineth dan Ketua DPC Demokrat Depok, Edy Sitorus. Tak ayal, aksi panggung AHY dan istri itu pun membuat suasana semakin riuh. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya