PKS Siap Ikhtiar Bentuk 'Koalisi 212' dengan Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Presiden PKS, Sohibul Iman.
Sumber :

VIVA – Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merespons positif usulan koalisi di Pemilihan Presiden 2019 yang disampaikan tokoh aksi 212 Habib Rizieq Shihab. Presiden PKS Sohibul Iman menilai usulan Rizieq sebagai aspirasi yang baik dan siap diikhtiarkan.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

"Aspirasi yang baik, kita ikhtiarkan saja," kata Sohibul dalam pesan singkatnya kepada VIVA, Senin, 26 Maret 2018.

Hal senada disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Ia menilai koalisi 212 diibaratkan seperti koalisi umat. Mardani pun mengapresuasu usulan Habib Rizieq.

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

"Usulan yang bagus dan sesuai dengan harapan PKS agar ada koalisi keumatan," tutur Mardani yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR tersebut.

Mardani menegaskan PKS siap bekerjasama dalam koalisi dengan Gerindra. Menurutnya, harus ada perubahan dalam Pilpres 2019.

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

"PKS siap bekerjasama membangun kekuatan umat," ujar Mardani.

Baca: Rizieq Ingin Gerindra, PKS, dan PAN Koalisi di Pilpres 2019

Sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab punya harapan di Pilpres 2019. Rizieq berharap Partai Gerindra bisa berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Wakil Sekretaris DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan telah bertemu dengan Habib Rizieq, Rabu malam, 21 Maret 2018, pukul 21.30  di Mekah, Arab Saudi. Selain itu, ada harapan agar partai besutan Yusril Ihza Mahendra, Partai Bulan Bintang juga bergabung dengan koalisi ini.

Baca: Prabowo Apresiasi Keinginan Rizieq soal Koalisi Pilpres 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya