Politisi PPP Ingatkan Cak Imin, Ada Etika dan Moral

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meresmikan Posko Cawapres, Jumat, 6 April 2018.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Achmad Mustaqim, menanggapi manuver Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar yang mendeklarasikan diri sebagai cawapres dari Jokowi. Menurut Mustaqim, langkah Cak Imin itu wajar saja.

Kemiskinan Ekstrem Musuh Bersama Bangsa Indonesia

"Menurut saya semua partai punya hak. Salah satu tujuan partai hidup mencari kekuasaan, jadi berilah kesempatan," kata Mustaqim di Semarang, Jumat, 13 April 2018.

Mustaqim yang menjadi Ketua Pelaksana Munas Alim Ulama PPP itu menuturkan Cak Imin mempunyai tujuan, melalui partainya, untuk merebut kekuasaan. Oleh karena itu, tidak ada yang aneh dari manuvernya memasanng dirinya dengan Jokowi yang disingkat Join itu.

Cak Imin Masih Ngotot Usul Tunda Pemilu 2024

"Apa yang mau direbut kekuasaan oleh beliau, cawapres, ya silakan itu adalah ruang berparpol sehingga kalau pada posisi beliau tidak memiliki ambisi jangan-jangan beliau bukan orang parpol malah. Ini adalah hal biasa," kata dia.

Hanya saja, Mustaqim yang juga Wakil Sekretaris Jenderal PPP itu mengingatkan ada etika moral yang harus dipegang oleh semua politisi termasuk Cak Imin. Dia berpendapat segala langkah terkait deklarasi pilpres harus dikomunikasikan dengan partai koalisi pendukung pemerintah Jokowi karena PKB masuk di dalamnya.

Dari Wonosobo, 1.000 Kiai Dukung Cak Imin Nyapres 2024

"Seyogyanya seharusnya ada komunikasi antara partai koalisi sehingga pada saat mengeluarkan statement apapun sudah ada ksepahaman antara partai koalisi," tuturnya.

Sebelumnya, Muhaimin Iskandar meresmikan Jokowi-Cak Imin sebagai capres dan cawapres. Muhaimin yakin pasangan itu bisa memenangkan Pilpres 2019.

Rumah penduduk miskin

Bank Dunia Mengubah Batas Garis Kemiskinan pada Tahun 2022

Adanya ketentuan baru Bank Dunia mengenai hitungan paritas daya beli (PPP) atau kemampuan belanja mulai musim gugur 2022 .

img_title
VIVA.co.id
30 September 2022