Khofifah Yakin Suara Muslimat NU Utuh di Pilgub Jatim

Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) bersama sejumlah pekerja pabrik kopi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA - Calon Gubernur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa yakin suara Muslimat dan Fatayat NU utuh di Pilgub Jatim untuk pemenangannya. Hal itu diungkapkan Khofifah saat menghadiri hari lahir (harlah) Muslimat NU ke-72 dan Fatayat NU ke-68 di Gor Ken Arok, Kota Malang, Minggu, 15 April 2018.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

"Saya tukang keliling, saya sudah punya parameter soliditas muslimat ke nomor satu seperti apa," kata Khofifah.

Di hadapan sekitar lima ribu kader Muslimat dan Fatayat, Khofifah meminta Muslimat untuk memantapkan dukungan ke dirinya. "Mudah-mudahan nomor satu memimpin Jawa Timur," ucap Khofifah.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Khofifah mengatakan Harlah Muslimat sebenarnya pada 29 Maret yang lalu. Namun, di berbagai daerah, Harlah Muslimat diperingati di hari berbeda. Sebagai ketua umum Muslimat, dia berusaha selalu mengahadiri peringatan Harlah Muslimat.

Selain sebagai ketua umum Muslimat, Khofifah juga menggalang dukungan untuk pemenangannya di Pilgub Jatim. Khofifah yakin Muslimat kompak memberi dukungan kepada nomor urut satu.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

"Muslimat solid, saya jalan saya sapa insya Allah mereka kompak. Insya Allah mereka signifikan, karena ada lembaga survei membuat detail mulai pemilihan usia, tua, kota/desa pemilahannya sangat detail," kata Khofifah.

Dalam Pilgub Jatim 2018, pasangan nomor urut satu Khofifah-Emil diusung oleh koalisi-koalisi Partai Golkar, PAN, Demokrat, PPP, Hanura, dan Nasdem. Sedangkan pasangan nomor urut dua Saifullah-Puti diusung koalisi PDI Perjuangan, PKB, PKS dan Gerindra.

Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024