Tunggak Listrik Viral, Fadli: Serangan Politik Tak Bermutu

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon menyatakan sudah membayar tagihan listrik rumahnya yang berada di kawasan Bumi Cimanggis Indah B1-09, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Ia mengaku baru tahu ada tunggakan dari karyawannya.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

"Jadi itu adalah rumah kreatif saya. Ada dua meteran listrik kalau enggak salah. Saya baru tahu dari karyawan saya, lalu saya tanya memang terlambat membayarnya. Memang tagihan listrik makin naik, tagihan tarif listrik makin naik, dia enggak konfirmasi dan saya enggak pernah tinggal di sana. Sudah dibayar selesai," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 18 April 2018.

Fadli menduga viralnya berita tunggakan listrik karena ada motif atau operasi politik. Ia pun mempertanyakan apakah memang PLN (Perusahaan Listrik Negara) melakukan viralisasi terhadap orang menunggak.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

"Jangan sampai bagian dari sebuah operasi politik. Menurut saya tak ada yang disembunyikan, tak ada masalah. Kalau misal memang ada kelalaian anak buah saya, enggak masalah, sudah selesai. Itu serangan politik yang sangat tak bermutu," kata Fadli.

Rumah milik politikus Gerindra Fadli Zon

Jokowi Marah ke Menterinya, Fadli Zon: Bohongan Apa Serius?

Rumah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon

Meski begitu, menurutnya, masyarakat jadi tahu tarif listrik makin mahal. Tapi yang terjadi padanya hanya persoalan teknis. Sehingga, soal hoax yang dilakukan pihak-pihak tak bertanggung jawab dan pengecut harus dihentikan.

Sebelumnya, viral sebuah foto tunggakan meteran listrik dengan nama Fadli Zon viral di media sosial. Lokasinya di Bumi Cimanggis Indah B1-09, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya