PBB Yakin Bergabungnya La Nyalla Bakal Katrol Suara di Jatim

La Nyalla Mattalitti.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti telah resmi menjadi kader Partai Bulan Bintang (PBB). Wakil Ketua Umum PBB, Jurhum Lantong mengungkapkan, La Nyalla telah datang ke kantor DPP PBB di kawasan Pasar Minggu, Jakarta.

Ketua DPD: Amandemen 2002 Kecelakaan Akibat Kebut-kebutan Tanpa Rem

"Semua ini sesungguhnya mengalir dan alami," kata Jurhum di Jakarta, Sabtu 21 April 2018.

Jurhum melanjutkan, meski telah resmi bergabung dan mendatangi markas besar PBB, La Nyalla tidak mendapatkan jabatan apa pun karena untuk jabatan struktural di DPP PBB harus memenuhi beberapa kriteria.

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

"Kalau ada perorangan yang bergabung itu disebut anggota teras. Tapi kalau ada yang datang dan membawa jemaah dalam PBB mendapat status istimewa," ujar dia.

Meski La Nyalla tak mendapatkan jabatan di DPP, mantan anggota Partai Gerindra dan pernah tercatat sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur ini mendapat sedikit keistimewaan sebagai anggota. 

La Nyalla: Hak Konstitusi Partai Baru Dijegal Pasal 222 UU Pemilu

Sebagai anggota yang dianggap istimewa, La Nyallaa langsung mendapat tugas dari Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk mengkonsolidasikan kekuatan PBB di daerah Jawa Timur untuk menyukseskan kiprah PBB pada Pemilu 2019.

"Bukan hanya sekadar sebagai pemenangan tapi untuk umat ya, juga mengkonsolidasi partai terus sayap-sayap partai bersama DPD (Dewan Pimpinan Daerah)," katanya. 

La Nyalla disebutkan merasa siap siap menerima amanat yang diberikan Ketua Umum PBB. Ia pun sangat optimistis akan dapat mengkatrol suara PBB di semua daerah pemilihan (dapil) yang ada di Jawa Timur.

"Saya akan bekerja dan bekerja tanpa banyak omong. Akan saya angkat PBB yang sebelumnya bukan apa-apa di Jawa Timur dalam Pemilu nanti," kata Jurhum menirukan ucapan La Nyalla. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya