Mahfud MD Prediksi Anies Jadi Cawapres Prabowo

Prabowo Subianto saat menghadiri pelantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD memprediksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan dipilih menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada ajang Pilpres 2019 mendatang. Tak hanya Anies, Tuan Guru Bajang Zainul Majdi juga disebut berpeluang mendampingi Prabowo.

Mahfud: Sikap Presiden Jelas soal Pemilu 2024, Jangan Didesak Lagi

"Kalau membaca dari opini publik, di media sosial, di koran-koran, tampaknya Anies. Baru yang kedua TGB," kata Mahfud di DPP PSI, Jakarta, Minggu, 22 April 2018.

Gubernur NTB Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang

Mahfud Bantah Nama Soeharto Dihilangkan dari Sejarah

Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi

Sebelumnya, sejumlah partai telah memberikan dukungannya pada Jokowi. Partai-partai itu yakni PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PSI, PKPI, dan Perindo.

Cabut Status Tersangka Nurhayati, Mahfud: Biar Orang Berani Melapor

Adapun Gerindra menginginkan Prabowo Subianto menjadi calon presiden lagi. Sementara itu, PAN, PKB, Demokrat, dan PKS belum menentukan arah koalisinya. Apakah mendukung Prabowo, atau merapat ke koalisi Jokowi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, mengakui nama Anies Baswedan masuk daftar kandidat calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilu 2019 mendatang. Tapi siapa yang pasti mendampingi Prabowo, Ferry tidak mengetahuinya. (ase)

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022