Digadang Jadi Cawapres Jokowi, Susi Dibisiki Megawati

Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti (Tengah).
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA.co.id

VIVA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku dititipi pesan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait adanya usulan supaya dirinya menjadi cawapres bagi Joko Widodo. Susi menyampaikan pesan itu harus diteruskan kepada wartawan jika ditanya kemungkinan berpasangan dengan Jokowi.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

"Kata Bu Mega kemarin di Surabaya (acara Sarasehan Peraih Kalpataru), 'bilang sama wartawan, KTA (Kartu Tanda Anggota PDIP) saja tidak punya'," ujar Susi usai menjadi pembicara dalam diskusi 'Transformasi Indonesia Menuju Raksasa Ekonomi Digital' di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa malam, 8 Mei 2018.

Susi memang menteri Kabinet Kerja yang tidak berasal dari partai politik. Ia memiliki latar belakang pengusaha penerbangan.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Dalam acara diskusi, Susi terlihat mengenakan jaket berwarna merah. Meski demikian, Susi menampik hal itu sebagai simbol adanya hubungan antara dirinya dengan PDIP, partai politik yang diusung Jokowi. "Ini jaket saja, dingin di dalam," ujar Susi.

Sebelumnya, relawan Joss (Jokowi-Susi Pudjiastuti) mendeklarasikan dukungan kepada Susi menjadi cawapres mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Dukungan terhadap Susi menjadi cawapres merupakan inisiatif dari kalangan muda yang melihat kinerja Susi selama menjadi menteri kelautan dan perikanan. (one)

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021