Wasekjen Demokrat Bantah SBY Segera Bertemu Prabowo

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachlan Nashidik (kiri).
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Rachland Nashidik mengaku tak tahu pasti informasi soal pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sepengetahuannya, pertemuan yang akan segera terjadi bukan antara SBY dan Prabowo.

Peta Koalisi 2024 Dinamis, Poltracking: Negosiasi 'Kue' Politik Tak Kunjung Matang

"Yang terjadi dalam waktu dekat pertemuan bukan Pak SBY dan Pak Prabowo. (Jadi) yang lebih cepat justru pertemuan dengan yang lain, nanti kalian kaget," kata Rachland di Hotel Atlet Century, Jakarta Pusat, Selasa 22 Mei 2018.

Namun Rachland enggan membocorkan dengan siapa presiden keenam Indonesia tersebut akan bertemu. Saat ditanya, apakah SBY akan bertemu dengan Jokowi, Rachland menampik. "Enggak, enggak. Nanti juga pasti ketahuan. Tunggu aja," katanya.

LSI Denny JA: Pengguna FB Mayoritas Pilih KIB Ketimbang Koalisi Lain

Walaupun begitu, ia menuturkan pertemuan antara Prabowo dengan SBY bisa saja terjadi. Apalagi, sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno telah bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Pak Sandi kan udah ketemu (AHY). Pak SBY dengan Pak Prabowo bisa saja nanti setelah Lebaran," ucapnya.

Utak Atik Poros 2024: Baru PDIP dan KIB yang Punya Tiket Capres

Sebelumnya, rencana pertemuan SBY-Prabowo bermula paska pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Sandiaga. Hal ini diungkapkan Waketum Partai Gerindra Ferry Juliantono.

"Insya Allah akan ada pertemuan antara Pak SBY dan Pak Prabowo," kata Ferry di Jakarta Selatan, Senin 21 Mei 2018.

Ketika ditanya apakah pertemuan tersebut untuk membahas koalisi di Pilpres 2019, Ferry enggan memastikannya. Namun, yang pasti pertemuan kedua tokoh ini sebagai balasan pertemuan antara SBY dan Prabowo di Cikeas beberapa waktu lalu.

Ferry juga belum dapat memastikan kapan SBY dan Prabowo akan bertemu.

"Yah mungkin menjajaki itu (koalisi). Tapi rasanya mungkin kunjungan balasan setelah pak Prabowo datang ke Cikeas dan dijamu nasi goreng. Ini mungkin kunjungan balasan. Pertemuan AHY dan Sandiaga salah satunya membicarakan itu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya