Rizieq Dorong Koalisi Deklarasi Gerindra, PAN, PKS, dan PBB

Habib Rizieq Shihab (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Ketua Persaudaraan Alumni atau PA 212, Slamet Maarif, mengaku sudah bertemu dengan Rizieq Sihab. Pertemuan tersebut setelah Rizieq bertemu dengan Amien Rais dan Prabowo Subianto di Mekah, Arab Saudi. 

Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia, Ini Profil Syarifah Fadhlun Yahya

Menurut Slamet, pada pertemuan itu, Rizieq memberikan beberapa arahan kepada PA 212. Pertama, PA 212 diminta untuk terus mendorong agar terwujud deklarasi terbuka koalisi keumatan Gerindra, PAN, PKS, dan PBB.

"Dengan tujuan persatuan umat Islam yang sudah terbangun dalam spirit 212 tetap terjaga dengan baik, sehingga akan berdampak pada kemenangan di pilkada serentak 2018, pemilu legislatif, dan pemilu presiden 2019," kata Slamet melalui keterangan persnya pada Minggu, 3 Juni 2018.

Anies-Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab, Hotman Paris Diadukan ke Polisi oleh Remaja Perempuan

Arahan kedua mengenai rekomendasi calon presiden dan calon wakil presiden. Rizieq mengapresiasi semua usulan dan aspirasi umat dalam Rakornas. Dia menilai semua calon yang direkomendasikan bagus dan pantas memimpin negeri ini.

"Semua calon yang direkomendasikan akan diberikan kesempatan yang sama untuk memaparkan visi dan misinya, serta komitmennya dalam memperjuangkan Islam pada ijtima ulama pada bulan Juli di Jakarta yang akan diadakan oleh GNPF Ulama bekerja sama dengan DPP FPI dan PA 212," katanya.

Tomy Winata, Pengusaha Sukses yang Disemprot Habib Rizieq Shihab

Hasil dari ijtima ulama tersebutlah yang akan didukung penuh oleh Rizieq sebagai capres dan cawapres. Dengan catatan koalisi keumatan tetap terjaga dan tidak bubar. 

"Menyerukan kepada umat Islam Indonesia tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menunggu komando ulama," katanya.

Habib Rizieq Shihab

Omongan Adem Habib Rizieq ke Ibu-ibu soal Capres: Gak Boleh Maksa dan Kafirkan Orang

Pada baru-baru ini, Habib Rizieq Shihab memberikan ceramah yang tak hanya membahas agama tetapi juga menyinggung soal Pilpres 2024 di Majelis Markaz Syariah Petamburan.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024