Ketua DPR RI Gelar Open House

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
Sumber :

VIVA – Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah dirayakan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dengan menggelar acara open house di rumah dinasnya, di Kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (15/6/2018). Dengan didampingi istri dan anak, Bamsoet, sapaan akrab Ketua DPR RI itu, menerima sejumlah tamu dari berbagai kalangan.

1.489 Personel Gabungan Kawal Demo Depan Gedung DPR, Pengalihan Arus Situasional

Sejumlah kalangan tampak hadir untuk bersilaturahmi dengan nuansa keakraban, mulai dari menteri, politisi, duta besar negara sahabat, selebriti hingga masyarakat umum. Menteri Kabinet Kerja yang terlihat diantaranya Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menteri ESDM RI Ignasius Jonan, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly.

Sejumlah Anggota DPR RI juga hadir, seperti Nasir Djamil (F-PKS), Mukhamad Misbakhun (F-PG), Azis Syamsudin (Ketua Banggar/F-PG), Arsul Sani (F-PPP), John Kenedy Azis (F-PG), Dave Laksono (F-PG), dan Adisatrya Suryo Sulisto (F-PDI Perjuangan).

Ada Demo di Depan DPR, Arus Lalu Lintas dari Semanggi ke Slipi Dialihkan

Dalam memaknai hari Lebaran ini, Bamsoet mengatakan Idul Fitri merupakan ikatan silaturahmi untuk kembali menemukan fitrah Ramadan. Ia juga tak menampik dalam kunjungan silahturahminya ke kediaman sejumlah tokoh politik nasional, momentum ini dimanfaatkan para elite untuk membahas situasi politik terkini.

“Hari ini kita juga mengunjungi para senior-senior untuk bersilaturahmi dan meminta maaf. Obrolan kecil soal politik pasti ada, dan tampaknya Lebaran kali ini banyak dimanfaatkan para elite untuk berbincang-bincang mengenai situasi politik saat ini dan rencana ke depan,” ungkap Bamsoet di sela-sela menerima tamu.

Belum Ada Pengalihan Arus Buntut Demo Mahasiswa- Pelajar di DPR, Polisi sebut Situasional

Politisi Partai Golkar itu memaparkan, obrolan politik tersebut berkaitan dengan Pilpres 2019, mengingat pendaftaran Capres dimulai pada bulan Agustus mendatang. Ia juga menuturkan, baginya, Idul Fitri tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dengan jabatannya sebagai  Pimpinan DPR, ia tak ingin ada tokoh-tokoh politik yang terlewatkan untuk bersilaturahmi.

Usai menjalankan sholat Ied, Bamsoet terlebih dahulu berkunjung ke Istana Bogor untuk bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo. Setelah itu, ia mengunjungi kediaman Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan terakhir kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla. (dpr.go.id)

Pengamanan Demo di KPU dan Bawaslu

Aparat Gabungan Bersiaga di KPU dan DPR Jelang Penetapan Hasil Pemilu

Ribuan personel dikerahkan untuk mengawal jalannya rekapitulasi suara tingkat nasional di Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) hari ini Rabu, 20 Maret

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024