Unggul Hitung Cepat di Sumsel, Herman Deru Minta Dikawal Rakyat

Herman Deru (Tengah).
Sumber :
  • Sadam Maulana/VIVA.co.id

VIVA – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY), unggul dalam Pilgub Sumatera Selatan 2018 versi hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia dan Indikator. Mereka unggul dari tiga kandidat lainnya.

Pilkada Sumsel, Bawaslu Catat 20 ASN Diduga Langgar Netralitas

Berdasarkan hasil hitung cepat LSI, HD-MY memperoleh 35,33 persen suara. Dodi-Giri di urutan kedua dengan 31,94 persen, disusul Ishak Mekki-Yudha Pratomo 21,03 persen dan Aswari Rivai-Muhammad Irwansyah dengan 11,69 persen suara.

Tidak jauh berbeda, quick count yang dilakukan Indikator juga menempatkan HD-MY di urutan teratas dengan suara 34,95 persen. Disusul Dodi-Giri 31,95 persen, Ishak Mekki-Yudha Pratomo 21,25 persen dan Aswari Rivai-Muhammad Irwansyah 11,85 persen suara.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Meski hasil ini belum final, Herman Deru mengaku bersyukur karena masyarakat Sumatera Selatan telah mempercayakannya sebagai pemimpin. Dia berharap, semua pihak dapat menghormati keputusan rakyat sekaligus mengawal dirinya dalam pembangunan Sumatera Selatan.

"Yang pertama hormati keputusan rakyat dan kawal saya, termasuk juga para wartawan. Jangan sampai Herman Deru jadi pemimpin yang tidak tepat janji, yang tidak menjalankan program yang sudah dijanjikan," kata Deru di Palembang, Rabu 27 Juni 2018.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Bagi dia, keberhasilan memenangkan hati rakyat bukan hanya soal jabatan. Dipercaya sebagai pemimpin merupakan sebuah pengabdian dengan pemimpin adalah pelayan.

"Pertama yang akan saya benahi ialah masalah infrastruktur. Semua kabupaten dan kota harus terkoneksi sehingga tidak membuat harga pokok jadi mahal. Infrastrukur harus dibangun secara merata dan tidak hanya terpusat," jelasnya.

Tenda TPS di Sumsel roboh diterjang angin (antara)

Sejumlah Tenda TPS di Sumsel Ambruk Diterjang Angin

TPS rusak dan ambruk di Ogan Ilir dilaporkan sebanyak 11 unit, selain itu TPS juga roboh di Kabupaten OKU Selatan

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2020