SBY hingga Ketum Golkar Kirim Karangan Bunga Selamat untuk Khofifah

Karangan bunga untuk Khofifah.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Karangan bunga berderet hingga radius seratus meter di rumah calon gubernur Jawa Timur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa di Jemurwonosari, Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Karangan bunga itu adalah ucapan selamat untuk Khofifah dan pasangannya, Emil Dardak, atas kemenangan versi quick count dalam Pemilihan Gubernur Jatim.

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

Pengamatan VIVA pada Kamis, 28 Juni 2018, di rumah Khofifah, karangan bunga itu berjajar dari mulut jalan masuk rumah yang berjarak sekira seratus meter. Selain institusi dan partai politik, ada nama sejumlah tokoh nasional dan Jatim yang tertera sebagai pengirim. Di antaranya ada nama Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Ada pula yang datang mengucapkan selamat secara langsung. Suasana rumah Khofifah sejak Kamis pagi hingga siang tampak ramai, kendati tidak seramai Rabu malam.

Ingin Duet Lagi di Pilkada Jatim, Khofifah Akui Merasa Nyaman dan Produktif bersama Emil

Khofifah memulai aktivitasnya dengan mengundang sejumlah pengemudi ojek online bersama para pendukungnya sarapan pagi di rumahnya. Mantan menteri Sosial itu menghidangkan menu soto untuk mereka. Khofifah menemui mereka dengan pakaian yang berwarna serba biru. 

Khofifah mengatakan bahwa ucapan selamat yang ia terima lebih dari sekadar ucapan atas kemenangan sebuah ikhtiar. "Bagi kami, ucapan selamat itu juga bukan hanya selamat atas kemenangan, tapi selamat dalam menjalankan amanah," ujar ketua umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Khofifah-Emil Dardak unggul dalam penghitungan suara versi cepat atau quick count dari pesaingnya, Saifullah Yusuf-Puti Guntur. Ini adalah kemenangan berarti bagi Khofifah setelah pada dua pilkada sebelumnya kalah dari Soekarwo-Saifullah Yusuf.

Kemenangan Khofifah itu menjadi sejarah bagi Jatim. Karena untuk pertama kalinya, wilayah itu akan dipimpin oleh perempuan.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Cak Imin Rahasiakan Calon dari PKB Untuk Pilgub Jatim: Kalau Bocor Ketahuan Khofifah Bahaya

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar belum mau membocorkan siapa yang akan diusung di Pilkada Jawa Timur. Dia mengatakan bahaya kalau ketahuan oleh Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024