Fadli Zon: Pilkada Jabar Bukti Keinginan Ganti Presiden Tinggi

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Sumber :

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengakui tagline 2019 Ganti Presiden memang mampu meningkatkan suara di Pilkada Jawa Barat dan Jawa Tengah. Hal itu juga menunjukkan tingginya keinginan masyarakat agar 2019 ganti presiden.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

"Saya kira itu kan sudah menjadi suatu bukti, suatu kenyataan bahwa tagline 2019 Ganti Presiden itu mem-boosting, meningkatkan suara dan memang masyarakat berharap ada pemimpin-pemimpin," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 28 Juni 2018.

Ia memahami memang antara pilkada dan pilpres tak linier hubungannya. Sebab dalam pilkada ini ada banyak koalisi antarpartai politik dan bergantung pada figur calon.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

"Namun kelihatan setidaknya di beberapa pemilihan gubernur di Jabar dan Jateng keinginan untuk ganti presiden cukup tinggi. Jadi kita justru optimis dari hasil pilkada ini," kata Fadli.

Ia menambahkan, majunya Sudrajat di Pilkada Jawa Barat hingga mendapat dukungan yang cukup tinggi dari masyarakat, benar-benar dimulai dari nol. Sebab Sudrajat sendiri tak menyangka akan dicalonkan menjadi gubernur.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

"Bahkan enggak punya ambisi untuk jadi gubernur. Tapi karena diminta Pak Prabowo dan tokoh Jabar, para ulama, beliau memulai suatu proses di bulan Januari sampai sekarang dan dapat dukungan yang signifikan. Ini satu prestasi yang besar," kata Fadli. (ase)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024