TGB Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi, Begini Tanggapan Golkar

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi, bersama Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily menilai dukungan Tuan Guru Bajang (TGB) pada Jokowi sebelum pelaksanaan pilpres 2019 akan memperkuat kemenangan Jokowi.

TGB Bela Jokowi soal Muazin: Jangan Gampang Menyalahkan Orang

"Dukungan TGB akan semakin memperkuat kemenangan Jokowi dalam pilpres 2019," kata Ace usai diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu 7 Juli 2018.

Ia pun menyambut baik dukungan TGB untuk mendukung Jokowi sebagai capres 2019. Dukungan itu menunjukkan TGB melihat apa yang dilakukan Pak Jokowi diapresiasi dan diakui keberadaannya, Jokowi dianggap memiliki prestasi sebagai presiden.

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

"Karena kita tahu Pak TGB memiliki pengaruh yang sangat kuat di NTB lebih khusus, dan beliau sebagai Gubernur muslim telah menunjukkan kinerja yang sangat baik sebagai gubernur dan memiliki otoritas keulamaan. Dia dekat dengan umat Islam, jadi akan semakin memperkuat dukungan kemenangan Pak Jokowi di 2019 nanti," kata Ace.

Soal kemungkinan TGB menjadi cawapres Jokowi, ia menyerahkannya pada Jokowi. Golkar sendiri hingga kini masih mempertimbangkan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto. Apalagi ia mengklaim cawapres juga membutuhkan dukungan parpol yang kuat.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

"Pilihan seorang TGB, pilihan yang sangat rasional karena beliau lebih mementingkan kepentingan umat dan bangsa. Karena dalam pandangannya mungkin Pak Jokowi lebih realitis untuk dapat memenangkan dalam pilpres 2019, supaya ada kontribusi bagi pembangunan daerah di NTB maka kebijakan nasional pemerintah pusat sangat dibutuhkan untuk bagaimana membangun NTB," kata Ace.

Tuan Guru Bajang saat berceramah di Lombok, NTB.

BSI Lakukan RUPSLB, Tuan Guru Bajang Jadi Wakil Komisaris Utama

RUPSLB BSI mengangkat Adiwarman Azwar Karim sebagai Komisaris Utama dan Muhammad Zainul Majdi sebagai Wakil Komisaris Utama.

img_title
VIVA.co.id
24 Agustus 2021